0%
logo header
Jumat, 21 September 2018 21:47

Jambore Rotary II akan Dipusatkan di Malino

Jambore Rotary II akan Dipusatkan di Malino

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Rotary Club Makassar District 3420 yang tergabung dalam jaringan global Rotary International akan menggelar kegiatan Jambore Rotary ke-II di Malino, Kabupaten Gowa pada November mendatang.

Hal ini diutarakan Ketua Panitia Jambore Rotary, H Razak Djalle saat melakukan audiens dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di ruang Rapat Bupati, Jum’at (21/09/2018).

H Razak Dalle mengatakan bahwa kedatangan mereka bermaksud ingin meminta izin sekaligus meminta kesediaan dari bupati Gowa untuk membuka kegiatan Jambore Rotary yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 November 2018 mendatang, yang bertempat di Desa Bulutana, Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Kami ingin meminta izin sekaligus masukan dari bupati Gowa karena disana kami akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan membangun fasilitas, sanitasi, pelatihan, UMKM, pemeriksaan kesehatan mata dan THT, serta penanaman pohon,” jelasnya.

Tak hanya itu, melihat kesuksesan penyelenggaraan jambore Rotary sebelumnya, maka pihaknya akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan distric dengan target menghadirkan lebih banyak peserta jambore dari dalam maupun luar negeri, agar mereka dapat mengenal potensi wisata dan seni budaya tradisional Gowa.

“Jadi melalui kegiatan jambore ini diharapkan dapat turut mempromosikan pariwisata dan peluang usaha di Kabupaten Gowa, karena Rotary International berkomitmen memberikan pelayanan kemanusiaan dan pengabdian serta kontribusi bagi masyarakat setempat,” tambah Razak.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Bupati Adnan menyambut baik rencana kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan ini sangat sejalan dengan program pemerintah daerah yang ingin menjadikan Malino sebagai Salah satu Destinasi Wisata Nasional.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas dipilihnya Malino kembali menjadi lokasi jambore, karena tentu saja akan membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka mewujudkan Kota Raya Malino menjadi destinasi wisata, apalagi saya mendengar kalau pesertanya ada dari luar negeri,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Arifuddin Saeni, Kepala Dinas Pariwisata, Sofyan Hamdi, serta Kepala Bagian Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646