0%
logo header
Sabtu, 11 Agustus 2018 19:10

Jamu LAZISMU, Deng Ical Ungkap Potensi Zakat Pemkot Makassar

Jamu LAZISMU, Deng Ical Ungkap Potensi Zakat Pemkot Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, saat menjamu pengurus Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU) dirumah jabatannya, mengungkapkan potensi zakat dari pegawai pemerintah kota Makassar, Sabtu (11/08/2018).

“Khusus untuk Makassar, potensi zakat mencapai 12 Milliar untuk lingkup pegawai pemkot Makassar, dari 19 ribuan pegawai pemkot. Namun yang terealisasi masih sekitar 1,9 Milliar,” ujar Deng Ical.

Sehingga diharapkan dengan aktifnya LAZISMU, dapat lebih mengoptimalkan potensi ummat yang tak terbatas.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Untuk tahun 2019, Insya Allah akan segera dilakukan pemotongan langsung oleh badan amil zakat untuk zakat penghasilan, bagi golongan tiga ke atas, sedangkan untuk golongan satu dan dua masih lebih bersifat himbauan,” tambahnya.

Kedepannya, Deng Ical berharap dengan kerja kerja dari LAZISMU berbagai masalah dapat tertangani dengan baik, masalah pendidikan, kesehatan, dapat teratasi.

“Yang penting adalah meningkatkan kesadaran akan kewajiban membersihkan harta,” lanjutnya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Dalam perjamuan kali ini dihadiri oleh Dr. KH. Mustari Bosra, MA, Wakil Ketua PWM sekaligus Dewan Syariah. Ketua Badan Pengurus Lazsimu Susel Dr. Alimuddin, M.Ag. Wakil Ketua Dr. Rahim Razaq Sekretaris Lazismu Nur Askar, SP.d,M.Pd Coach Master Muh. Ridwan. Ketua Inkubator Bisnis Lazismu Basri Basir, SE. M.Ak Manager Area Lazismu Sulsel Ahmad Hunain brserta Pengurus dan Rombongan Peserta Kewiraushaan se-Sulsel.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646