Jelang Idul Fitri, Mahasiswa Saliwu Makassar Santuni Warga Tidak Mampu

0
Solidaritas Pelajar Mahasiswa Mawasangka - Buton Tengah (Saliwu) Makassar, bersama warga lingkungan Waingga, Kecamatan Mawasangka, kabupaten Buton Tengah, saat pembagian paket sembako, Senin (03/06/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Pelajar Mahasiswa Mawasangka – Buton Tengah (Saliwu) Makassar bersama Alumni menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Kegiatan tersebut digelar di lingkungan Waingga, kelurahan Mawasangka, kecamatan Mawasangka, kabupaten Buton Tengah, pada Senin (03/06/2019).

Ketua Sawilu Makassar, Syawal Madani mengatakan, pihaknya melalukan kegiatan sosial ini untuk membantu warga kurang mampu, terutama bagi warga yang hidup dengan status janda.

“Mereka yang kami santuni merupakan warga tergolong dalam lansia (lanjut usia) dan sudah berstatus janda serta memiliki ekonomi rendah,” ujar Syawal.

Ia menambahkan, paket sembako yang diberikan untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Kita tau sendiri, kebutuhan seluruh warga khususnya kita umat muslim ini sangat tinggi dalam menyambut hari raya. Mungkin yang kami berikan nilainya tidak seberapa, tapi semoga mereka bisa terbantu,” tutur Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini.

Setiap paket sembako yang diberikan berisi beras, susu kaleng, gula pasir, teh, syirup dan beberapa bahan baku pembuatan kue.

Usai membagikan paket sembako, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama warga dan memeberikan bantuan ke Masjid lingkungan Waingga.

(sdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here