0%
logo header
Kamis, 08 Desember 2022 12:26

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Luwu Timur Rakor Bersama Forkopimda

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Bupati Luwu Timur, Budiman pimpin rakor bersama Forkopimda jelang natal dan tahun baru.
Bupati Luwu Timur, Budiman pimpin rakor bersama Forkopimda jelang natal dan tahun baru.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR- Bupati Luwu Timur, Budiman didampingi Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester M.M Simamora membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka Peningkatan Pemeliharaan dan Kewaspadaan Ipoleksosbudhankam oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa se-Luwu Timur menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakespangpol) kabupaten Luwu Timur bersama Forkopimda serta bersinergi dengan Polri dan TNI Luwu Timur, bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (08/12/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Perwira Penghubung, TNI Mayor CBH Bahtiar, Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin, serta perwakilan Kejaksaan Negeri Luwu Timur dan Pengadilan Negeri Malili, para Asisten, Kepala OPD terkait serta petugas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa se-Luwu Timur.

Baca Juga : Bupati Lutim Apresiasi PT Vale Bangun Ruang Terbuka Hijau

Dalam sambutanya, Budiman mengatakan bahwa, rapat koordinasi ini merupakan wujud dari sinergitas dan menyamakan pendapat bersama pemerintah, TNI, Polri dan elemen masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah Luwu Timur menjelang libur perayaan Natal dan Tahun Baru, yang pada tahun depan juga ada persiapan tahapan pileg, pilkada dan pilpres.

“Sinergitas ini kita mulai dari tingkat kecamatan hingga desa yang bertujuan untuk memberikan gambaran informasi kepada para Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas mengenai upaya yang telah dilakukan dan pembenahan kedepan untuk mendukung terciptanya situasi kondisi Kamtibmas di wilayah Luwu Timur yang kondusif menjelang hari raya natal dan tahun baru,” ucapnya.

Menurut Bupati Hal ini sejalan dengan pernyataan presiden tentang tiga pilar utama yang harus diwujudkan dalam upaya terciptanya kelancaran pembangunan nasional yaitu pemberantasan narkoba, korupsi, dan terorisme.

Baca Juga : Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Luwu Timur Terkait Ranperda 2022

“Aksi Pencegahan terhadap bahaya tersebut harus dimulai dari tingkatan terkecil yakni dari desa hingga ke kabupaten. Olehnya itu, mari kita jaga kekompakan dan persatuan dalam meningkatkan peran serta kita di Bumi Batara Guru demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga masyarakat,” tandas Bupati Luwu Timur.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646