0%
logo header
Minggu, 14 Maret 2021 21:07

Jelang Pra Porprov Sulsel, Tim Futsal Luwu Timur Seleksi Pemain

Asosiasi Futsal Kabupaten Luwu Timur bersama Tim Futsal Kabupaten Luwu Timur menggelar seleksi pemain yang akan mengikuti Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel)
Asosiasi Futsal Kabupaten Luwu Timur bersama Tim Futsal Kabupaten Luwu Timur menggelar seleksi pemain yang akan mengikuti Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR – Asosiasi Futsal Kabupaten Luwu Timur bersama Tim Futsal Kabupaten Luwu Timur menggelar seleksi pemain yang akan mengikuti Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang kan dilaksanakan tanggal 26 Juli – 2 Agustus 2021.

Seleksi yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 12-14 Maret 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Minggu (14/03/2021) diikuti 57 pemain muda berbakat se-Kabupaten Luwu Timur kelahiran tahun 2000 keatas.

Pra-Porprov merupakan sebuah tahapan seleksi menuju Porprov tingkat Sulawesi Selatan tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Baca Juga : Tim Verifikasi KKS Sulsel Lakukan Pemeriksaan Dokumen dan Peninjauan di Luwu Timur

Sekretaris Komite Olahraga Nasional (KONI) Luwu Timur, Irwan memberikan arahan kepada para pemain yang akan mengikuti seleksi agar berkompetisi secara sehat dan jujur. Menurutnya, menang kalah tidak masalah tapi bagaimana agar kita bisa membangun tim ini menjadi tim yang solid dan tak terkalahkan nantinya.

“Namun, jika ada yang tidak lolos dalam seleksi ini agar tidak berkecil hati, bukan karena permainan ta jelek, tapi karena ada yang lebih baik. Dan kegagalan dalam seleksi ini agar dijadikan sebuah pelajaran dan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepan,” pesannya,

Sementara itu, Ketua Tim Futsal Pra-Porprov saat mengatakan, jumlah pemain yang mengikuti seleksi tersebut sebanyak 57 orang, dan sejak hari pertama mulai dikerucutkan.

Baca Juga : Masuk Wilayah Rawan Bencana, Pemkab Luwu Timur Gelar Workshop Rencana Kontijensi Gempa dan Pra Simulasi

“Jadi dari hari pertama seleksi sudah ada pemain yang gugur dan hari ini adalah hari terakhir seleksi, nantinya akan ada 20 pemain yang lolos untuk ikut lagi seleksi berjalan dan hanya 14 pemain yang akan kami ikutkan TC dan dibawa untuk mengikuti Pra-Porprov,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, dalam seleksi ini, tidak hanya skill yang menjadi patokan utama agar bisa lolos, namun bagaimana para pemain tersebut mampu untuk bekerjasama dengan pemain lain sehingga permainan didalam lapangan tersebut bisa terkontrol dengan baik dan yang paling utama ialah disiplin dan mau bekerja keras dalam tim.

Ditanya mengenai target Tim Futsal Kabupaten Luwu Timur di ajang Pra-Porprov, Adi Safaat sapaan akrabnya mengakui yakin timnya akan lolos Porprov Sulsel tahun depan di Sinjai dan Bulukumba.

Baca Juga : Luwu Timur, Satu-satunya di Sulsel Raih Predikat Kabupaten Informatif 2022

“Bicara soal target, pasti semua tim menargetkan juara dan lolos ke Porprov. Namun melihat pemain yang mengikuti seleksi ini, saya fikir kita tidak usah ragu lagi, karena mereka yang ikut ini adalah putra terbaik yang memiliki bakat di cabang ini. Dan Inn Shaa Allah kita akan lolos ke turnamen Porprov di Sinjai dan Bulukumba tahun 2022 mendatang,” pungkasnya. (Asril)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646