0%
logo header
Kamis, 03 Mei 2018 15:22

Jelang Ramadhan, Cicu Road Show di Empat Kabupaten

Jelang Ramadhan, Cicu Road Show di Empat Kabupaten

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Bulan ramadhan tinggal menghitung hari, Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) menyempatkan diri untuk berziarah ke makam keluarga besarnya di empat kabupaten, mulai Kamis 3 hingga Minggu 5 Mei 2018.

Dari silsilah keluarga, Cicu sapaan akrab Rachmatika Dewi memang memiliki darah keturunan dari empat wilayah yakni, Enrekang, Toraja, Bone dan Bulukumba. Sudah menjadi tradisi dalam keluarganya, setiap tahun jelang ramadhan selalu berziarah ke makam para leluhurnya.

“Sudah menjadi kebiasaan dalam keluarga kami berziarah ke makam keluarga (leluhur). Tahun ini memang agak lebih cepat dari biasanya, mengingat selama ramadhan jadwal kunjungan cukup padat,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Hari pertama perjalanannya ia terlebih dahulu mengunjungi makam keluarganya di Kabupaten Enrekang, setelah itu akan bertolak ke Toraja kemudian melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bone dan Bulukumba.

“Insya Allah kita ke Enrekang dulu, selain karena rutenya yang cukup jauh saya juga lumayan lama tidak kesana. Setelah itu baru ke Toraja, lanjut ke Bone dan finish di Bulukumba,” jelasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646