Jika Maju di Pilgub, Dua Legislator Gerindra Ini Siap All Out Menangkan AIA

  • Bagikan
Dua legislator Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel, Adam Muhammad (kiri) serta Edward Wijaya Horas.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras masuk dalam bursa bakal calon yang diprediksi akan bertarung di Pilgub Sulsel 2024 mendatang. Anggota DPR RI dua periode itu belakangan ini menjadi figur yang paling banyak diperbincangkan.

Jika pada akhirnya AIA, akronim panggilan akrabnya, memilih bertarung, maka dipastikan dukungan akan terus mengalir kepadanya. Termasuk dari para legislator Partai Gerindra di semua tingkatan.

Di DPRD Sulsel misalnya. Dua legislator Fraksi Partai Gerindra, yakni Edward Wijaya Horas dan Adam Muhammad mengaku siap all out memenangkan AIA di pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Khususnya di daerah pemilihan mereka masing-masing.

“Kalau pak AIA maju, wajib saya menangkan. Saya siap all out di dapil saya di Makassar,” kata Edward Wijaya Horas saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (15/9/2021).

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel itu menyebut jika AIA sudah sangat layak maju di Pilgub Sulsel berdasarkan rekam jejak politik yang dimilikinya. AIA tercatat sudah dua periode di Senayan, bahkan saat ini dipercaya sebagai wakil ketua Komisi V DPR RI. Ia juga saat ini menjabat sebagai ketua Kadin Sulsel serta ketua DPD Partai Gerindra Sulsel.

Senada dengan itu, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel, Adam Muhammad juga menegaskan dukungannya. Ia mengaku jika DPP kelak memutuskan AIA untuk maju, maka dirinya siap mengerahkan struktur organik partai untuk berada digarda terdepan tim pemenangan.

“Kami siap memenangkan Pak AIA jika DPP merekomendasikannya untuk maju di Pilgub Sulsel nanti. Kalau itu instruksi dari DPP kita pasti ikut. Kita itu di Gerindra sifatnya tegak lurus terhadap keputusan partai,” kata Adam Muhammad.

“DPP juga pasti melihat kondisinya sebelum memutuskan sesuatu. Jika DPP sudah memutuskan maka itu harga mati untuk didukung,” tambahnya.

Menurut pengurus DPP Partai Gerindra itu, AIA sudah sangat layak maju di kontestasi sekelas Pilgub Sulsel. Pengalaman yang mumpuni serta kedekatannya dengan masyarakat jadi modal penting.

“Saya kira sudah sangat pantas (AIA maju di Pilgub Sulsel). Yang pasti kesimpulannya Gerindra, Insyaallah akan ambil bagian (di Pilgub Sulsel 2024). Mesin partai juga sudah teruji,” demikian Adam Muhammad yang juga anggota Komisi C DPRD Sulsel tersebut. (*)

  • Bagikan