0%
logo header
Kamis, 30 Mei 2024 00:17

JRM Optimis Tatap Pilkada Tana Toraja, Ungkap Peluang Berpaket dengan Kader Demokrat

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Bupati Tana Toraja, John Rende Mangontan (JRM) saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (29/5/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Bupati Tana Toraja, John Rende Mangontan (JRM) saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (29/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Bupati Tana Toraja, John Rende Mangontan (JRM) membuka peluang berpaket dengan Ketua DPC Demokrat Tana Toraja, John Diplomasi di Pilkada 2024 yang dihelat November mendatang.

Sinyal itu dilemparkan JRM saat mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (29/5/2024).

“Politik itu dinamis. Tapi kita mau tahu sejauh mana keinginan masyarakat karena itu yang akan kita jadikan patokan dalam memilih pasangan. Tentu kita mau yang representatif,” kata JRM.

Baca Juga : Kunjungi Bawaslu Makassar, Herwyn Tegaskan Jajaran Telah Siap Sambut Pilkada 2024

Legislator DPRD Sulsel itupun menunggu respons masyarakat sebelum memutuskan siapa pendampingnya di Pilkada Tana Toraja. Katanya, saat ini masih terlalu dini untuk mengambil keputusan.

“Saat ini masih terlalu jauh. Berikan waktu sampai Juli untuk kita saling menilai. Kalau memang cocok dan diterima masyarakat, kenapa tidak,” tambah JRM.

Ia sendiri cukup yakin bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat. Pasalnya, saat uji kelayakan JRM mengaku telah memaparkan sejumlah program-program yang disiapkannya jika kelak diberikan amanah memimpin Tana Toraja.

Baca Juga : Penguatan Pemberitaan dalam Pengawasan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sulsel Bangun Sinergitas dengan Media

“Saya melihat ada tantangan dan peluang di depan mata. Saya ingin membawa Tana Toraja keluar dari tiga besar daerah termiskin di Sulsel,” tegasnya.

“Tana Toraja ini adalah daerah tujuan wisata, adat dan budayanya adalah warisan dunia. Peluang itu ada, bagaimana menciptakan Tana Toraja sebagai daerah tujuan wisata, tujuan pendidikan dan tujuan lainnya,” tambahnya.

Untuk mewujudkan misinya tersebut, JRM mengaku tak cukup hanya dengan menjadi legislator. Tapi ia harus menjadi seorang kepala daerah agar wewenangnya lebih luas lagi.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla di TSM Makassar, Pengunjung Bisa Nikmati Penawaran Terbaik

“Untuk mewujudkan itu kita harus masuk ke dalam sistem. Mudah-mudahan Partai Demokrat dapat memberikan kepercayaan kepada saya. Bagi saya, Demokrat tidak boleh hanya menjadi objek saja, tapi juga harus menjadi subjek. Demokrat harus ikut terlibat selalu,” ujar JRM.

Selain Demokrat, JRM juga percaya diri merebut rekomendasi dari partainya sendiri, yakni Partai Golkar. Sekalipun ia harus bersaing dengan Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

“Victor Datuan Batara adalah kakak saya sendiri. Saya yakin yang penting penilaiannya fair. Tentunya dengan melihat elektoral dan kepercayaan masyarakat kepada kita,” demikian JRM. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646