0%
logo header
Selasa, 02 Juli 2024 15:04

Jumbara III PMR Kukar Resmi Ditutup, Bupati Edi Harap Lahirnya Calon Relawan Baru

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kukar, Edi Damansyah memberikan piala kepada pemenang lomba PMR. (Istimewa)
Bupati Kukar, Edi Damansyah memberikan piala kepada pemenang lomba PMR. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah resmi menutup Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) III Palang Merah Remaja (PMR) pada Selasa (02/07/2024). Kegiatan yang diikuti oleh 20 Kecamatan di Kukar ini diharapkan mampu mencetak calon relawan PMI baru.

“Apa yang sudah dikerjakan selama ini oleh PMI Kukar agar terus ditingkatkan pelayanannya dan dilaksanakan dengan baik, karena misi utama PMI adalah misi kemanusiaan,” ujar Edi Damansyah dalam sambutannya.

Edi juga mengapresiasi penyelenggaraan Jumbara yang dinilainya sukses. Menurutnya, kegiatan ini menjadi wadah pembinaan SDM bagi para PMR untuk melatih ketangkasan dan kemampuan di lapangan sebagai relawan.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Jumbara di tahun 2024 ini telah menunjukan bahwa anak muda telah mampu menyelenggarakan even sebesar ini, ke depan kegiatan seperti ini harus dijadikan agenda rutin dan Pemkab Kukar akan terus memberikan dukungan,” tuturnya.

Melalui Jumbara, Edi berharap terjalin sinergitas dan kolaborasi antara Pemkab Kukar, PMI, dan masyarakat untuk mewujudkan tujuan daerah secara optimal.

“Semoga ini bisa mengilhami kita dari rangkaian kegiatan Jumbara bisa menambah wawasan, menambah ilmu pengetahuan dan tetap ceria dalam kondisi apapun jangan sampai menjadi beban,” harapnya.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. Kecamatan Samboja keluar sebagai juara umum Jumbara III PMR Kukar.

Jumbara III PMR Kukar diharapkan menjadi motivasi bagi para PMR untuk terus berkarya dan mengabdi kepada masyarakat. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646