0%
logo header
Jumat, 05 Agustus 2022 22:13

Kabar Duka, Wakil Bupati Balangan H Supiani Meninggal Dunia

Fathir
Editor : Fathir
Wakil Bupati Balangan, H Supiani. (Istimewa)
Wakil Bupati Balangan, H Supiani. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALANGAN — Wakil Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supiani meninggal dunia. H Supiani meninggal di usai 61 tahun, sebelum meninggal Wabup periode 2021 – 2024 itu sempat dirawat di RSUD Brigjen Hasan Basri Hulu Sungai Selatan.

“Iya beliau awalnya sesak nafas, dan dilarikan ke rumah sakit RSUD Brigjen Hasan Basri Hulu Sungai Selatan, pada pukul 19.40 Wita beliau meninggal dunia,” ucap Murdiansyah Kasi Protokol Humas Setda Kabupaten Balangan, saat dihubungi media ini, Jumat (5/8/2022).

Murdiansyah menjelaskan, selama menjabat, H Supiani memang menderita sakit di bagian kepala akibat terjatuh di dalam toilet. H Supiani pun sempat menjalani operasi di bagian kepala di rumah sakit di Banjarmasin.

Baca Juga : Gelar Sosialisasi Lingkungan Bersama Mahasiswa KKN UIN Antasari, Pepelingasih HST Suarakan #SaveMeratus dan Tanam Pohon

“Beliau sakit dari awal menjabat, memang ada pengobatan rutin, sebelum beliau meninggal ada oprasi di kepala, jadi pada saat kamren itu ada sesak, lalu di larikan ke rumah sakit,” terangnya.

Selama menjalani perawatan, H Supiani dirawat oleh anaknya yang kebetulan bekerja sebagai dokter. Adapun kesehatan H Supiani menurun diketahui saat Idul Adha kemarin. Ia pun diwajibkan untuk istrihat total.

“Memang dari Pemkab tidak tau pasti sakit beliau apa, tapi yang jelas selama pengobatan, anaknya lah yang menangani beliau, karena anak beliau ini dokter,” ungkapnya.

Baca Juga : Sekelumit Cerita Bachtiar Tentang Sejarah Benteng Tumenggung Jalil di Desa Tundakan

H Supiani sendiri dikuburkan pada hari ini di pemakaman Mualimin Paringin Timur. Upacara pemakaman di pimpinan langsung Bupati Balangan Abdul Hadi.

“Tadi Pak Bupati sendiri yang memimpin upacara pemakaman, pemakaman sendiri tadi banyak dihadiri keluarga dan pejabat pemerintahan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646