0%
logo header
Sabtu, 03 Maret 2018 23:45

Kampanye di Bara-Barayya, Indira Kritik Program Appi-Cicu

Kampanye di Bara-Barayya, Indira Kritik Program Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Calon Wakil Wal Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti menggelar kampanye dialogis di Kelurahan Bara-Barayya, Kecamatan Makassar, Jum’at (03/03/2018) kemarin.

Dihadapan warga, Indira memaparkan keberhasilan calon Wali Kota petahana, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto selama memimpin kota Makassar.

Kata Indira, membangun Kota Makassar harus rasional dan pakai data, bukan asal bunyi dan ‘piti kana-kanai’ (sembarangan sebut-sebut).

Baca Juga : Jalin Soliditas, PDAM Makassar Buka Peluang Kerjasama Dengan PD Parkir

“Kalau warga butuh perbaikan jalan, jangan janjikan uang Rp 50 juta,” terang Indira dihadapan warga yang hadir di acara kampanye dialogis.

Selain itu, mantan wakil ketua DPRD Makassar ini juga mengulas tentang apa itu INSTAGRAM DIAmi yang merupakan instrumen bagi DIAmi menjaring usulan dan keluhan warga Kota Makassar.

“Kalau kami janjikan perbaikan infrastruktur dari INSTAGRAM DIAmi, itu karena masukan warga. Tapi kalau ada yang janjikan Rp 50 juta, pasti itu masukan konsultan,” ujar Indira berkelakar di hadapan warga.

Baca Juga : PDAM Makassar Cari Duta, Ini Tugasnya Bila Terpilih

Dijelaskan pula, INSTAGRAM DIAmi adalah akronim dari Inspirasi ta program Danny Pomanto – Indira Mulyasari. Menurutnya, ada tiga hal utama yang perlu diketahui dalam Instagram DIAmi. Pertama, soal keluhan infrastruktur sampai ke dalam lorong yang perlu dibenahi. Kedua, mendata warga paling miskin di tingkat rukun tetangga (RT), dan ketiga mendata persoalan lain yang butuh campur tangan pemerintah.

“Semua keluhan dan usulan warga ini akan kami jadikan bahan untuk merencanakan kegiatan dan program pembangunan, setelah kami terpilih 27 juni mendatang,” jelasnya.

Dijelaskannya lagi, Kota Makassar masih memiliki puluhan ribu warga yang tergolong tidak mampu. Dengan program yang tepat sasaran, kategori warga tidak mampu diharapkan bisa meningkat menjadi warga mampu.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

“Kita harus kerja bersama. Percuma program bagus jika tidak mendapat dukungan masyarakat,” katanya.

Bagi Indira, selama Danny Pomanto menjadi waliota sudah banyak program yang dirasakan bermanfaat bagi masyarakat. Seperti layanan menjemput sampah di rumah warga, penerangan di dalam lorong Sinngarana, dan program home care Dottoro ta.

“Izinkan kami menyempurnakan semua itu di periode mendatang,” kata Indira.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

Indira meminta agar selalu didoakan agar bisa melewati proses pemilihan kepala daerah dengan baik, tanpa hambatan. “Berjuang menuju kemenangan bersama,” katanya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646