0%
logo header
Senin, 02 Mei 2022 00:23

Kapolres Kepulauan Selayar Terus Pantau Pos PAM Demi Keamanan Pemudik

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, saat bersiap untuk melakukan pemantauan di Pos PAM, Pelabuhan dan Bandara, Minggu (01/05/2022). (Foto: Andi Rusman/Republiknews.co.d)
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, saat bersiap untuk melakukan pemantauan di Pos PAM, Pelabuhan dan Bandara, Minggu (01/05/2022). (Foto: Andi Rusman/Republiknews.co.d)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR — Arus mudik lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah tahun 2022 dipantau langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, di beberapa titik Pos Pengamanan (PAM) Mudik Lebaran. Diantaranya Pelabuhan Feri Pamatata, Pelabuhan Benteng dan Bandara H. Aroeppala Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (01/05/2022).

Selaian dari tiga titik preoritas tersebut, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra menjelaskan bahwa pihaknya juga lakukan pengawasan dan pemantauan di sejumlah pelabuhan rakyat yang digunakan para pemudik menuju ke 5 (lima) wilayah Kecamatan Kepulauan Selayar.

Demikian penjelsan kapolres saat melakukan pemantauan pos mudik lebaran di bandara H, Aroeppa.
AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra juga menyampaikan bahwa peningkatan volume arus mudik terbilang padat terjadi di Pelabuhan Benteng dan Pelabuhan Pamatata yang merupakan pelabuhan utama di Kepalauan Selayar.

Baca Juga : Berhadiah Umrah, Prof Zudan Arif Lepas 15 Ribu Peserta Harkopnas Run 2024 di Selayar

“Namun prosesnya berjalan lancar, aman dan tidak nampak kejadian menonjol selama dalam pelaksanaan arus mudik sejak sepekan lalu hingga H-1,” jelas Kapolres Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar mengimbau kepada semua masyarakat Kepulauan Selayar khususnya bagi para pemudik, agar tetap waspada menjaga keamanaan dan ketertiban.

Lebih lanjut, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra mengingatkan agar semua masyarakat mentaati himbauan dari Pemerintah, untuk selalu memperhatikan dan menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Hadiri Puncak Hari Koperasi Nasional ke-77 di Selayar

“Dengan demikian, proses perjalan mudik lancar dan sehungga pemudik tetap dalam keadaan sehat walafiat,” pungkasnya.

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646