0%
logo header
Jumat, 19 November 2021 20:32

Kapolres Pelabuhan Makassar Salurkan Mushaf dan Sembako di Tinggimoncong Gowa

IJTI Sulselbar bersama Kapolres Pelabuhan Makassar saat menyalurkan Bantuan di Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Jumat (19/11/2021).
IJTI Sulselbar bersama Kapolres Pelabuhan Makassar saat menyalurkan Bantuan di Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Jumat (19/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menggelar bakti sosial di dua lokasi di kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Di Lokasi pertama, dilakukan di Kampung Lembang Panai, Kelurahan Gantarang, dan di lokasi kedua dilakukan Lingkungan Pattapang, Desa Lembanna, Jumat (19/11/2021).

Dalam Bakti sosial kali ini, IJTI Sulselbar bekerjasama dengan berbagai pihak. Diantarannya Polres Pelabuhan Makassar, Polres Gowa, Kodim/1409 Gowa, Pemerintah Kabupaten Gowa, Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Yayasan Indonesia Damai Mengaji, dan Toko Bintang.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Bantuan yang diberikan ialah Ada 200 Mushaf Al-Qur’an dan 50 karung beras 5 Kilogram. Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam memberikan kultum usia Shalat Jumat bersama warga.

Dia mengatakan tujuan utama kegiatan ini adalah silaturahim. Menurutnya, silaturahim ini untuk menyabung kasih sayang antar sesama.

“Kedatangan kami selain silaturahim mbawa misi khusus. Misinya ini dari IJTI yang menggandeng TNI-Polri sehingga kita mengadakan bakti sosial ini,” ujarnya.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

Ajun Komisaris Besar Polisi ini menjelaskan bahwa ini adalah merupakan habluminannas atau hubungan sesama manusia.

“Buah dari pada ibadah adalah akhlak. Banyak orang yang kuat beribadah tapi mulut, tangannya masih menyakiti sesamanya. Makanya kita harus mempererat hubungan sesama manusia agar tetap terjali silaturahim,” jelasnya.

Menurut Kapolres pelabuhan, kegiatan bagi-bagi Al-Qur’an ini sangat bermanfaat. Mengingat, masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki Al-Qur’an. “Padahal al quran adalah pedoman bagi kita semua,” bebernya.

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

Ketua IJTI Sulselbar, Andi Muhammad Sardi mengatakan kegiatan ini digelar setiap triwulan sekali. Dia menyebut, baksos ini juga melibatkan jurnalis di luar dari penguru IJTI Sulselbar yang ada di Kabupaten Gowa dan Makassar.

Dia berharap, bantuan Al-Qur’an dan beras bisa dimanfaatkan sebaiknya-baiknya. “Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Mewakili Dandim 1409/Gowa, Danramil Tinggimoncong Kapten Inf Rudi Tampa, mengucapkan banyak terimakasih kepada IJTI Sulsebar dan Kapolres Pelabuhan. Dia mengatakan bahwa bisa berjalan karena berkat dukungan semua pihak.

Baca Juga : 3.192 Usulan di Musrenbang 2025, Wabup Gowa: Prioritaskan yang Tepat dan Strategis

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat berguna kedepannya,” ujarnya.

Senada disampaikan Lurah gantarang Anzhari. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Makassar dan IJTI Sulselbar. “Terimakasih Bantuan Al-Qur’an yang diberikan Kapolres pelabuhan, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di kelurahan Gantarang,” pungkasnya.

Lanjutnya, Kondisi di lingkungan lembang Panai kini sudah kondisif dan aman pasca kasus viralnya video pencongkelan mata bocah AP dan dugaan pembunuhan kakak AP oleh ibu ayah paman dan kakeknya.

Baca Juga : 3.192 Usulan di Musrenbang 2025, Wabup Gowa: Prioritaskan yang Tepat dan Strategis

Sementara di lokasi kedua pembagian Al-Qur’an di lingkungan pattapang Desa lembanna, menjadi rebutan warga, termasuk anak anak desa disana. Pembagian Al-Qur’an dan buku iqra, di kaki gunung Bawakaraeng ini, disambut baik masyarakat. Bahkan warga sangat bersyukur bisa mendapat Al-Qur’an. “Terimakasi sudah dikasih Al-Qur’an, Alhamdulillah,” ungakap daeng paning warga desa lembanna.

Selain mendapat Al-Qur’an, warga juga mendapat beras 5 kilogram. (Al-Ghifari)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646