0%
logo header
Sabtu, 01 Januari 2022 11:16

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Beri Selamat Sulsel Capai 70 Persen Vaksinasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, saat Pengundian Grand Prize 1 unit Mobil Gebyar Vaksin yang dilaksanakan di CCC Makassar, Jumat (31/12/2021).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, saat Pengundian Grand Prize 1 unit Mobil Gebyar Vaksin yang dilaksanakan di CCC Makassar, Jumat (31/12/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan pengundian grand prize 1 unit mobil Gebyar Vaksin yang dilaksanakan di Celebes Convention Center (CCC) Kota Makassar, Jumat (31/12/2021).

Ia mengapriasi program inovasi Pemprov Sulsel yang juga memberikan hadiah 30 motor dan 300 sepeda serta 300 handphone yang dinilainya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Hari ini kita lihat antusias masyarakat, ini mendapatkan apresiasi berupa door prize yang diberikan. Dan ini tentu kita harapkan semakin meningkatkan semangat masyarakat yang belum vaksin,” katanya.

Baca Juga : Kapolri Harap Rumah Kebangsaan Jadi Wadah untuk Jaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia

Ia juga mengapresiasi capain vaksinasi Sulsel yang telah mencapai 70 persen sesuai target dari Presiden Joko Widodo.

“Kami mengapresiasi Sulsel tembus dari target yang diberikan oleh pemerintah sudah tembus 70 persen. Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat kepada seluruh stakeholder terkait, Forkopimda Sulsel yang telah bekerja keras, bersatu dan bersinergi sehingga pencapaian target 70 persen bisa tercapai,” sebutnya.

Vaksinasi lanjutnya, sebagai bentuk upaya dalam menghadapi covid-19, termasuk varian Omicron yang sudah masuk di Indonesia.

Baca Juga : Gandeng BRIN, Muhammad Fauzi Bekali Guru SMA Lutra Soal Penulisan Ilmiah

Selain itu, dengan adanya Omicron dan saat ini berada di akhir tahun, Kapolri menekankan tidak terjadi kerumunan. Serta menjaga agar di awal tahun 2022 covid-19 dapat terkendali. “Imbauan kepada masyarakat untuk akhir tahun ini. Perayaan-perayaan yang biasa dilaksanakan kita hindari dulu. Lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah, tidak usah berkumpul di luar karena resisten terhadap terjadinya transmisi,” sebutnya.

Pengendalian laju covid-19 penting. Karena berdampak terhadap segala macam aktivitas, termasuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Sulsel dapat mencapai  70 persen target vaksinasi dua hari sebelum berakhirnya tahun 2021. Dicapai pada Kamis kemarin, 30 Desember 2021, pukul 07.10 Wita.

Baca Juga : Dapat Sumbangan Sapi dari Warga Soppeng, Gubernur Sulsel Jadikan Hewan Qurban Untuk Fakir Miskin

Menurut Andi Sudirman, capaian vaksinasi untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok ini, karena kerja keras semua pihak, baik itu tenaga kesehatan dan TNI-Polri, bupati/wali kota yang mengenjot vaksinasi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Bapak Kapolda, Kapolres, seluruh jajaran hingga Babinkamtibmas. Demikian juga dengan Bapak Pangdam, Danrem, Dandim beserta seluruh jajaran. Serta  Bapak Kajati Sulsel dan Kajari beserta seluruh jajaran,” ucapnya.

“Terkhusus terima kasih kepada nakes kita, yakni dokter, perawat dan bidan. Baik itu dari instansi pemerintah dan swasta serta PTN/PTS,” imbuhnya.

Baca Juga : Andi Sudirman Lepas Peserta Sulsel Anti Mager Gerakan 10.000 Langkah Per Hari

Peran dan dukungan dari partai politik maupun organisasi masyarakat, lanjutnya, juga sangat membantu dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Keberhasilan ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646