0%
logo header
Kamis, 03 Februari 2022 15:13

Kapolri Pastikan Percepatan Vaksinasi Booster Hingga Akselerasi Lansia Dan Anak

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kapolri Pastikan Percepatan Vaksinasi Booster Hingga Akselerasi Lansia Dan Anak

REPUBLIKNEWS.CO.ID, DEPOK — Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dan Kasum TNI Letjen Eko Margiyono meninjau akselerasi percepatan vaksinasi serentak se-Indonesia di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Kamis (3/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolri mengungkapkan target akselerasi vaksinasi sebanyak 1.419.110 dosis, menyasar masyarakat yang mendapatkan vaksin dosis satu, dua dan tiga atau booster.

“Kegiatan hari ini kita laksanakan vaksinasi serentak di 34 provinsi dengan target hari ini 1.419.110. Kemudian di wilayah Depok sendiri khususnya tempat ini 2.500 khusus vaksin ketiga atau booster,” kata Sigit dalam tinjauannya.

Baca Juga : Kejar Rekor Muri, Kapolri Lepas Pesepeda Gowes 508 KM Jakarta-Semarang

Sigit meminta kepada seluruh stakeholder untuk terus melakukan akselerasi vaksinasi Ditengah masuknya varian Covid-19 varian Omicron. Sigit juga mengimbau untuk melakukan percepatan vaksin kepada masyarakat kelompok lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

“Dalam kesempatan ini saya ingatkan kepada seluruh masyarakat dan rekan-rekan yang bertugas, untuk membantu melaksanakan akselerasi, untuk mengingatkan kembali khususnya bagi berusia lansia dan kemudian anak-anak. Karena varian Omicron memang berjangkit ataupun menular disegala usia,” ujar eks Kapolda Banten tersebut.

Sigit juga menekankan kepada masyarakat khususnya di Jabodetabek untuk mengikuti vaksin booster, apabila suntikan dosis keduanya sudah melewati enam bulan. Hal itu, menurut Sigit, dapat meningkatkan imunitas terhadap varian Omicron.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646