0%
logo header
Selasa, 20 Desember 2022 20:24

Kapolri Tegaskan Tak Ada Gas Air Mata dan Senpi Dalam Pengamanan Piala AFF 2022

Kapolri Tegaskan Tak Ada Gas Air Mata dan Senpi Dalam Pengamanan Piala AFF 2022

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menyebut penyelenggaraan Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) bisa dihadiri penonton dengan kapasitas maksimal 70 persen.

Hal ini dikatakan Sigit setelah Polri menerima pengajuan dari pihak PSSI untuk penyelenggaraan Piala AFF 2022.

“Beberapa waktu yang lalu PSSI telah mengajukan permohonan izin untuk penyelenggaraan Piala AFF. Kemudian kita tindaklanjuti dengan melakukan pemilihan risiko dan kemarin telah mengeluarkan izin untuk kegiatan Piala AFF ini bisa dihadiri oleh penonton,” ujar Sigit di SUGBK Senayan, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga : Panglima TNI dan Kapolri Disematkan Brevet Merah dari Pasukan Elite Kopassus

“Untuk saat ini kita berikan maksimal 70 persen dari kapasitas penonton,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Sigit mengatakan perizinan yang diberikan dari pihak kepolisian tentu disertai catatan untuk memaksimalkan aturan dan standar dari FIFA.

“Tentunya tadi kita sudah menyampaikan kepada Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo, beberapa hal yang mungkin perlu ditambahkan, terkait standar internasional, standar FIFA yang diharapkan tentunya betul-betul lebih maksimal,” katanya.

Baca Juga : Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gereja di Malam Natal, Pastikan Suasana Aman Sepanjang Nataru

Lebih lanjut, Sigit menambahkan perizinan yang diberikan bisa diterapkan dengan baik untuk mendukung kompetisi sepak bola di Indonesia yang lebih baik

β€œIni juga untuk menyongsong mempersiapkan kompetisi yang lebih baik,” tandasnya.

Di akhir press confrence Kapolri menegaskan ” Tidak ada gas air mata dan senpi di penyelenggaraan AFF 2022″.

Baca Juga : Polri Kerahkan 166 Ribu Personel Gabungan Amankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Sedianya Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam dua laga di babak penyisihan grup Piala AFF 2022, yakni pertandingan pertama menjamu Kamboja pada Jumat, 23 Desember dan Thailand pada Kamis, 29 Desember nanti.

Dikesempatan yang sama Menpora Zainudin Amali meminta para penonton tidak membawa flare dan benda lain yang berisiko.

“Tolong sampaikan, kalau yang biasa bawa flare dan lain sebagainya, lebih baik jangan. Karena pasti tidak akan bisa masuk,” kata Amali di GBK Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2022). (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646