Karemuddin Dipastikan Kembali Terpilih di Musda PAN Lutra 2021

0
Ketua DPD PAN Luwu Utara, Karemuddin

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MASAMBA — Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin bisa dipastikan akan kembali terpilih, sebagai nahkoda Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu Utara yang akan digelar besok, Minggu (17/01/2021)

Kepastian itu karena hingga saat ini, Karemuddin satu satunya kader PAN yang
mendaftar sebagai calon ketua. Ketua Panitia Musda DPD PAN Luwu Utara, Kadri Rahmat menuturkan bahwa hingga penutupan pendaftaran calon ketua, hanya satu orang yang mendaftar, yakni Karemuddin yang juga adalah Ketua DPD PAN Luwu Utara.

Dengan begitu, Kadri memastikan bahwa Karemuddin akan kembali terpilih untuk menahkodai partai berlambang matahari terbit di Luwu Utara itu.

“Karena hanya Karemuddin yang mendaftar sebagai calon Ketua, maka hal itu dipastikan (Karemuddin.red) akan kembali memimpin PAN Luwu Utara, terpilih secara aklamasi,” singkat Kadri Rahmat.

Selama memimpin PAN Lutra, Karemuddin legislator DPRD Lutra tiga periode itu terbilang sukses membesarkan partai berlambang matahari terbit itu. Pada pileg yang lalu misalnya, PAN Luwu Utara berhasil mendudukkan empat kadernya di Luwu Utara, dan keluar sebagai pemenang kedua suara terbanyak setelah Golkar.

Pada pilkada Lutra 9 Desember 2020 yang lalu, untuk kali pertama PAN menjadi salah satu partai pengusul yang memenangkan jagoanya.

Di Sulawesi Selatan, 24 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) termasuk Kabupaten Luwu Utara, kegiatan itu digelar firtual.

“Jadi seperti keterangan Ketua DPW pak Ashabul Kahfi kemarin di Makassar, 16 DPD akan digelar besok Minggu 17 Januari, termasuk Luwu Utara, dan sisanya pada hari Rabu 8 Januari mendatang,” terang Karemuddin.

Karemuddin menambahkan bahwa Musda kali ini berbeda dengan sebelumnya, Musda ini akan digelar secara virtual mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Jadi karena saat ini masih ada pandemi Covid-19, arahan Ketua DPP melalui DPW, Musda digelar secara virtual, jadi undangan terbatas, hanya pengurus DPD dan Ketua DPC yang hadir,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan