0%
logo header
Senin, 10 Januari 2022 14:26

Kebut Vaksinasi, Bupati Jeneponto Targetkan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Dimulai Awal Februari

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, saat memimpin Coffe Morning di Ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Senin (10/01/2022).
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, saat memimpin Coffe Morning di Ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Senin (10/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO – Coffee Morning Pemerintah Kabupaten Jeneponto berlangsung di Ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, mengagedakan laporan capaian Vaksin pekan ke Dua awal Tahun 2022, Senin (10/01/2022).

“Presentasi capaian vLVaksin kita telah mencapai 60,10 persen artinya sedikit lagi akan mencapai herd immunity,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Syusanti Mansyur saat menyampaikan laporannya.

Selain itu Syusanti Mansyur menambahkan bahwa pada 11 (sebelas) kecamatan se-Kabupaten Jeneponto telah mencapai Zero Positive (tampa kasus positif) Covid-19.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Kukuhkan Organisasi Tuber, Ini Tugas dan Fungsinya

Setali dengan hal itu, di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nur Alam menjelaskan, vaksinasi untuk anak sekolah telah mencapai 54,92 persen dan untuk guru telah mencapai 80 persen

Menanggapi capaian Positif tersebut, Bupati Iksan Iskandar yang didampingi Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan Mustaqbirin saat memimpin Coffee Morning, meminta agar mempersiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal setelah semua indikator pelaksanaan terpenuhi.

“Mendengar laporan ibu Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan. kita menjadi optimis untuk dapat kembali menjalankan pembelajaran tatap muka secara normal,” ujarnya.

Baca Juga : Buka LK II Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea, Iksan Iskandar: Ini Adalah Wadah Pemimpin Masa Depan

Selain itu Iksan Iskandar menambahkan agar vaksinasi di setiap Sekolah terus dikebut. dengan demikian target pada awal Februari pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal sudah dapat dilakukan kembali.

“Saya berharap vaksinasi di Sekolah terus dilakukan, agar pada awal Februari mendatang anak-anak kita sudah dapat melakukan aktivitas pembelajaran secara normal kembali,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998