0%
logo header
Jumat, 21 Januari 2022 20:11

Kedua Orang Tua Kritis, Kapolda Kaltim Kunjungi Balita Korban Kecelakaan Beruntun

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si saat Mengunjungi Aska, Korban Tabrakan Beruntung, Jumat (21/1/2022)
Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si saat Mengunjungi Aska, Korban Tabrakan Beruntung, Jumat (21/1/2022)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN– Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, mengunjungi salah satu korban kecelakaan beruntun di Rumah Sakit Ibnu Sina, Kota Balikpapan, Jumat (21/1/2022).

Balita bernama Aska (4) tersebut mengalami luka ringan pasca mengalami kecelakaan bersama kedua orangnya tua saat mengendarai mini bus Daihatsu Ayla merah.

Kondisi kedua orang tua anak tersebut saat ini masih dalam keadaan kritis di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo.

Baca Juga : Gepak Kuning Kaltim Dukung Haornas 2022

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, saat ini supir container telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan di Mapolresta Balikpapan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Untuk saat ini Sopir contener tersebut telah kita amankan di mapolresta Balikpapan,” Kata Irjen Pol Imam Sugianto.

Polda Kaltim akan menggelar forum koordinasi lalu lintas daerah untuk menyikapi peristiwa kecelakaan yang merenggut empat nyawa tersebut.

Baca Juga : Gagalkan Transaksi Sabu, Ditpolairud Polda Kaltim Amankan 2 Tersangka

Rencananya forum tersebut bakal digelar pada pekan depan.

“Nantinya akan dibahas langkah-langkah yang mungkin dilakukan, sebab kejadian seperti ini kerap terulang di turunan Muara Rapak. Salah satunya opsi menyusun rekayasa jalan, jika itu memungkinkan,” ungkap Imam Sugianto

Imam menyebut, akan memperketat pengawasan terhadap kendaraan berat yang melintas.

Baca Juga : IKN Dibangun, Bisnis Perhotelan di Balikpapan Meningkat

“Pengendara dan perusahaan pemilik kendaraan yang terbukti melanggar, disebut Imam bakal mendapat sanksi tegas. Termasuk uji kelayakan kendaraan,”Tegas orang nomor satu di jajaran Polda kalimantan Timur ini.

Ditempat yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Kombes Sonny Irawan menambahkan, jika saat ini data terbaru ada empat orang korban meninggal dunia, empat orang luka berat dan 26 orang mengalami luka ringan.

“Kami sudah mendatangi lima rumah sakit di Balikpapan dan memang ada empat korban meninggal dunia,” ungkap Kombes Sonny.

Penulis : Rudi Fathir
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646