0%
logo header
Selasa, 06 Maret 2018 00:20

Kekurangan Stok Darah, Ketua PMI Makassar Temui Pangdam XIV Hasanuddin

Kekurangan Stok Darah, Ketua PMI Makassar Temui Pangdam XIV Hasanuddin

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal MI (Deng Ical), beserta jajarannya menyambangi Komando Daerag Militer (Kodam) XIV Hasanuddin, Senin (05/03/2018).

Kedatang Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal untuk bersilaturahmi dengan Panglima Daerah Militer (Pangdam), Mayjend TNI Agus Surya Bakti.

Dalam kesempatan tersebut, politisi Golkar ini melaporkan beberapa hal terkait PMI Kota Makassar. Salah satunya adalah perpindahan Kantor PMI Makassar dari Lanto Dg Pasewang ke Jalan Kandea.

Baca Juga : Meriahkan HUT ke-77, PMI Makassar Gandeng Runners 09 Bakal Gelar Humanity Fun Run, Berikut Jadwalnya

“Izin melaporkan jenderal, Alhamdulillah berkat bantuan Danramil Bontoala ahkirnya PMI Makassar sudah bisa menempati markas baru,” kata Deng Ical.

“Pembangunan markas Palang Merah Indonesia Makassar ini atas bantuan PMI pusat dan selebihnya dilakukan secara swadaya,” tambahnya.

Dia juga mengaku jika saat ini PMI Makassar sedang kekurangan stok darah hal itu dikarenakan kurangnya animo masyarakat yang ingin mendonor.

Baca Juga : Tingkatkan Kapasitas Masyarakat, PMI Makassar Gelar Simulasi Kelurahan Tangguh Bencana di Buloa

“Salah satu faktor minat masyarakat menurun dikarenakan sebagian orang belum mengetahui jika markas PMI sudah berpindah. Padahal sewaktu di Lanto selalu ramai pendonor datang,” tuturnya.

Sementara, Agus Surya Bakti menyambut hangat kedatang Ketua PMI Makassar itu beserta rombongannya.

“Terimakasih atas kunjungannya Deng Ical, kami merasa senang,” ujar Jenderal Bintang Dua itu, sembari cipika cipiki.

Baca Juga : Kerjasama Dengan Koica, PMI Makassar Gelar Sosialisasi Kesiapsiagaan Bencana Untuk Keluarga di Kelurahan Layang

Selain itu, Agus Surya Bakti mengaku siap membantu untuk melibatkan personil TNI, apabila PMI Makassar kekurangan stok darah.

“Jika PMI kekurangan stok darah maka pihak TNI siap membantu mendonor darah, hal ini bertujuan agar masyarakat bisa terbantu,” katanya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646