0%
logo header
Selasa, 18 Juli 2023 04:11

Kembali Lakukan Rotasi, Bupati Luwu Utara Lantik Sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat mengambil sumpah sejumlah ejumlah pejabat administrator dan pengawas. Senin (17/7/2023)
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat mengambil sumpah sejumlah ejumlah pejabat administrator dan pengawas. Senin (17/7/2023)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali melakukan rotasi, Senin (17/7/2023).

Kali ini sejumlah pejabat administrator dan pengawas resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh orang nomor satu di Luwu Utara itu.

“Penempatan bapak/ ibu sudah melalui proses yang cukup panjang dan tentu diharapkan dapat memberi nilai tambah terutama dalam peningkatan kinerja kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Indah.

Baca Juga : Wawancara Kandidat Paritrana Award, Indah Paparkan Upaya Pemda Lutra Beri Perlindungan Jaminan Sosial

“Sudah saya sampaikan sebelumnya juga untuk solid dan tertib. Sebab sehebat apapun kita tidak bisa sendirian; spektrum pemerintahan sangat luas. Bangun kolaborasi, dan hal ini dimulai dengan respect/ saling menghargai satu sama lain,” pinta bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Pada kesempatan tersebut, bupati yang karib disapa IDP ini juga meminta pejabat agar senantiasa memerhatikan 9 standar kompetensi di antaranya integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil (outcome), pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan, pengambilan keputusan, dan perekat bangsa.

“Saya juga mendorong bapak/ ibu unguk mengambil bagian dalam pelatihan dan pendidikan formal yang relevan dengan bidang tugas masing-masing. Untuk itu jadilah proaktif dalam mencari kesempatan pendidikan formal dan pelatihan serta mengikuti kursus atau seminar yang dapat meningkatkan pemahaman dalam bidang tugas bapak/ibu,” harap isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Baca Juga : Pembangunan Dua Sabo Dam Di Sungai Radda Rampung

Terakhir, IDP juga menyampaikan, ibarat gula yang dimasukkan ke minuman, minuman tersebut tidak akan langsung manis ketika gulanya tidak diaduk.

“Itu artinya, sebanyak apapun potensi yang kita miliki maka tidak ada artinya jika tidak ditempa dan tidak bekerja. Untuk itu kepada pimpinan di organisasi masing-masing, selamat melakukan pembinaan,” pesan IDP.

Adapun pejabat yang dilantik di antaranya Andi Yasir Pasande sebagai Camat Masamba digantikan Andi Pawiseang, Syawal Sammang sebagai Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah digantikan Andi Awaluddin sebagai Sekretaris Bappelitbangda, Abdul Hamid sebagai Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata digantikan Muhammad Jefry sebagai Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo.

Baca Juga : Golkar Luwu Utara Optimis Kembali Menangkan Pemilu 2024

Abdul Kadir sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Wira Tambunan sebagai Sekretaris Camat Baebunta, Ismar Sukma sebagai Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Aang Komara sebagai Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Mahayani Malinoman sebagai Anggota Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan DPKP, Wirman sebagai Kabid Informasi dan Administrasi Disdukcapil.

Arif Suyono sebagai Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP, Erwin sebagai Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, Nurdin sebagai Pelaksana BPBD, Jamaluddin sebagai Lurah Marobo menggantikan Sulasmi Amir yang kini menjabat Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Kesbangpol, Lukman Hamarong sebagai Kepala UPT Pariwisata, Bakti Tandi sebagai Kepala Seksi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan kantor Kecamatan Baebunta.

Adriana Umar sebagai kepala seksi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan kantor Kecamatan Sabbang, Rasyudin sebagai kepala seksi kependudukan dan pelayanan umum Kecamatan Rongkong, Haris Marre sebagai kepala seksi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan kantor Kecamatan Malangke, Kristina Pa’kabbi sebagai kepala tata usaha UPT Pengelolaan objek wisata Disporapar, Sarmiati sebagai sekretaris Lurah Salassa Kecamatan Baebunta, Sahurman sebagai sebagai kepala tata usaha UPT pengujian kendaraan bermotor Dishub, dan Sri Rahayu sebagai pelaksana pada UPT pengelolaan objek wisata Disporapar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646