0%
logo header
Senin, 29 April 2024 18:27

Kembalikan Formulir Pencalonan Gubernur di PKB, Mahyudin: Bersiap Sambut Pilkada Kaltim

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin, saat mengembalikan formulir pendaftaran calon Gubernur Kaltim di DPW PKB Kaltim, Senin (29/04/2024). (Istimewa)
Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin, saat mengembalikan formulir pendaftaran calon Gubernur Kaltim di DPW PKB Kaltim, Senin (29/04/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Politikus senior Kalimantan Timur, Mahyudin, telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur Kalimantan Timur kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Timur, pada Senin (29/04/2024).

Langkah ini menandai keseriusannya untuk turut serta dalam Pemilihan Gubernur.

Dengan penuh semangat, Mahyudin menyatakan keyakinannya bahwa PKB bersama dengan koalisi partai lainnya akan mendukungnya dalam perjalanan menuju Pemilihan Gubernur.

Baca Juga : Gandeng LKBH Universitas Widya Gama Mahakam, Lapas Narkotika Samarinda Gelar Penyuluhan Hukum untuk Warga Binaan

“Hari ini kita mengembalikan formulir pencalonan Gubernur. Dan Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh ketua DPW PKB Kalimantan Timur dan Ketua Desk Pilkada PKB Kalimantan Timur. Insya Allah kami sangat serius, yakin dan percaya nanti PKB bersama koalisi partai lain maju Pemilihan Gubernur,” ujarnya dengan semangat, mengenakan pakaian putih dengan jargon “Kaltim Keren”.

Sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Mahyudin optimis mendapat dukungan dari PKB karena partai tersebut belum mencalonkan kader-kadernya dalam Pemilihan Gubernur. Menurutnya, kekuatan solid dan militansi dalam kader PKB adalah modal penting untuk meraih kemenangan.

“Saya kira PKB sangat terbuka, apalagi saya dengan Ketua DPW dan Ketua Umum PKB memiliki chemistry atau hubungan sahabat lama. Kami memahami mereka, dan mereka memahami saya. Saya kira Insya Allah ini berjalan dengan baik. Dan saya percaya kader PKB di Kalimantan Timur solid ya. Kalau nggak solid, Pak Udin tidak terpilih jadi DPR RI,” paparnya.

Baca Juga : Pilkada Kaltim 2024, Mahyudin Harapkan Dukungan PSI

Mahyudin berharap bahwa PKB di Kalimantan Timur akan semakin berkembang dan dapat meningkatkan jumlah kursi DPR RI pada periode berikutnya. Saat ini, dia tengah dalam tahap diskusi dengan PKB untuk menentukan Partai Politik mana yang akan menjadi mitra dalam membentuk koalisi dalam Pemilihan Gubernur.

“Tentu juga kami banyak diskusi dengan PKB. Kami pertama kali kesini (mendaftar), jangan sampai kami menjajaki disana, tapi disini (PKB) buyar. Disini bagus, kami juga mencari partner yang sejalan dan sejiwa juga komitmen membangun Kalimantan Timur,” katanya.

Ketua DPW PKB Kalimantan Timur, Syafruddin, menyambut baik langkah Mahyudin dan mengungkapkan apresiasi atas keseriusannya untuk berkompetisi.

Baca Juga : Mendaftar PKB dan PDI-Perjuangan, Mahyudin Siap Panaskan Panggung Pilgub Kaltim

“Ini menandakan keseriusan beliau dan beliau sungguh-sungguh maju kontestasi. Semoga ini kesungguhan beliau menata membangun Kalimantan Timur sebagaimana tagline Bapak Mahyudin adalah Kaltim Keren,” ujarnya.

Syafruddin menegaskan bahwa peluang PKB mendukung Mahyudin sangat besar, mengingat partai tersebut belum mengusung kader dalam Pemilihan Gubernur kali ini.

“PKB sangat memberi peluang besar kepada tokoh sekaliber Bapak Mahyudin sebagai calon Gubernur,” jelasnya.

Baca Juga : Puncak HBP ke-60, Lapas Narkotika Samarinda Terima Penghargaan dari Kakanwil Kemenkumham

Hingga saat ini, telah ada tiga tokoh yang mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur ke DPW PKB Kalimantan Timur, yaitu Mahyudin, Isran Noor, dan Rudi Mas’ud. Namun, hingga saat ini, hanya Mahyudin yang telah mengembalikan formulir pendaftara. (*)

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646