REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Tren Citayem Fashion Week, kini sampai ke Kota Parepare. Namun, ada yang berbeda dengan tren yang terjadi di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta itu.
Di Kota Parepare, tidak dilakukan di zebra cross. Tetapi di depan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun dan di Anjungan Cempae. Para modelnya pun dari kalangan Influencer Kota Parepare.
Yang paling menarik, sebab influencer yang tampil dengan pakaian serba hitam itu, sambil memegang produk UMKM lokal untuk dipromosikan.
Baca Juga : Silaturahmi di Kampung Duri, Tasming-Hermanto Tegaskan Komitmen untuk Parepare yang Lebih Baik
Kegiatan yang memanfaatkan tren untuk mempromosikan produk UMKM lokal itu digagas oleh dua influencer perempuan. Mereka adalah Rezti Febriyani dan Cimma. Dengan akun instagram @thitiiin dan @risyalalalala.
“Kegiatan ini selain menampilkan gaya fashion influencer Parepare juga sebagai momentum untuk membantu mempromosikan produk lokal UMKM parepare, sehingga kegiatan ini tidak terkesan ikut-ikutan tren saja tapi ada nilai dan pesan positif yang terkandung di dalam pelaksanaan kegiatan ini,” tutur Rezti, Senin (1/08/2022).
Perempuan yang akrab disapa Titin itu menambahkan, kegiatan tersebut terlaksana tanpa membawa nama organisasi dan komunitas manapun.
Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Parepare
“Ini urni kesepakatan teman-teman influencer parepare,” tegasnya.
Adapun produk UMKM lokal yang promosikan yakni, sablon kaos by Pelangi Production, Haeju Original fruit, Popshop, Queen Crab, Moko Donat, Kopi Susu Warkop Pedeam, Kebabperan, Kopi Susu Warkop Sherlock hingga Body Lotion by Yunsky_atplkr. (*)