0%
logo header
Selasa, 07 Mei 2024 13:56

Kerja Sama Metrologi Kukar-Kubar-Mahulu Diperpanjang hingga 2025

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Perjanjian kerja sama layanan kemetrologian dengan Kubar untuk periode 2024-2025, Selasa (07/05/2024). (Istimewa)
Perjanjian kerja sama layanan kemetrologian dengan Kubar untuk periode 2024-2025, Selasa (07/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA – Konsumen dan produsen di Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kutai Barat (Kubar) tak perlu khawatir lagi soal akurasi alat ukur. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar baru saja memperpanjang kerja sama layanan kemetrologian dengan Kubar untuk periode 2024-2025.

“Ini adalah bentuk komitmen kami dalam melindungi konsumen dan memastikan keadilan dalam transaksi,” ujar Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, Selasa (07/05/2024).

Kerja sama ini meliputi tera ulang berbagai alat ukur, mulai dari timbangan di pasar hingga pompa BBM di SPBU. UPT Metrologi Kukar juga akan memberikan pendampingan kepada UPT Kubar dalam melaksanakan tera ulang secara mandiri.

Baca Juga : Upacara Harkitnas ke-116 di Kukar, Bupati Edi Gelorakan Semangat Kebangsaan

“Tera ulang ini penting dilakukan secara berkala untuk memastikan akurasi alat ukur tetap terjaga,” katanya.

Selain Kubar, Kukar juga menjalin kerja sama serupa dengan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Ini menunjukkan keseriusan Pemkab Kukar dalam mewujudkan tertib ukur di seluruh wilayahnya.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan konsumen dan produsen di Kukar dan Kubar merasa lebih aman dan nyaman dalam bertransaksi.

Baca Juga : Ribuan Warga Kukar Larut dalam Shalawat, Festival Islami Sukses Digelar

“Saya harap dari kerjasama ini semakin mempermudah konsumen dan produsen untuk bertransaksi,” harapnya.

Perlu diketahui bahwa sidang tera ulang(STU) meliputi timbangan pegas, Timbangan digital max kap.100kg, Timbangan dacin, Timbangan sentisimal, Timbangan Neraca serta pompa ukur bahan bakar minyak (PUBBM) yang yg ada di SPBU. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646