0%
logo header
Selasa, 30 Januari 2024 22:43

Ketua DPRD Sulsel Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Putih Abu-Abu se Sulsel

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari. (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Putih Abu-Abu se Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (29/1/2024).

Deklarasi ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Forkopimda Sulsel, seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemprov Sulsel, KPU Sulsel, Bawaslu Sulsel, Kepala Cabang Dinas Pendidikan se Sulsel, Kepala Sekolah SMAN, SMK, SLB se Sulsel, serta ketua OSIS masing-masing sekolah.

Deklarasi itu diawali dengan pembacaan Ikrar Deklarasi Damai Tahun 2024 Putih Abu-Abu se Sulawesi Selatan oleh Ketua Forum OSIS Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyambut baik pelaksanaan Deklarasi Damai Tahun 2024 Putih Abu-Abu yang digagas Pemprov sulsel tersebut. Baginya, momen deklarasi ini bertujuan untuk mendorong para pelajar SMAN, SMK, dan SLB sebagai pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin.

“Saya meminta kepada para siswa SMAN, SMK, dan SLB untuk tidak golput pada pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang,” harap Andi Ina.

Menurut politisi Partai Golkar itu, deklarasi ini sebagai wujud komitmen seluruh kepala sekolah se Sulsel termasuk siswa agar menggunakan hak pilihnya tanpa intervensi pihak manapun.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Biarkan mereka memilih figur terbaik untuk menjadi pemimpin bangsa dan memilih wakil-wakil rakyat hingga kepala daerah di daerahnya masing-masing. Mari kita wujudkan pemilu yang berkualitas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil di Sulsel ini,” demikian Andi Ina. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646