Ketua PKK Sulsel Dukung Pelaksanaan Temu Ilmiah Internasional ke-11 FKG Unhas

0

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan Ir. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish memberikan dukungan kegiatan “The 11th International Scientific Meeting in Dentistry in Conjunction with 3rd International Conference on Biophysical Technology in Dentistry” yang diselenggarakan oleh FKG Unhas pada tanggal 19 hingga 21 Februari 2020.

Dukungan itu disampaikan saat menerima kunjungan dari panitia pelaksana kegiatan Temu Ilmiah Internasional FKG Unhas di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel Jl. Jend Sudirman, Rabu (12/02/2020).

Kunjungan itu dipimpin oleh Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) dan didampingi Ketua Panitia drg. Acing Habibie Mude, Ph.D, Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi FKG Unhas Prof. Dr. drg. Edy Machmud, Sp.Pros(K), Direktur RSGM Unhas drg. Andi Tajrin, M.Kes., Sp.BM(K), KPS PPDGS Ortodonti drg. Ardiansyah S Pawinru, Sp.Ort(K) dan drg. Yossy Yoanita, Sp.BM

Liestiaty F. Nurdin mengatakan FKG Unhas adalah mitra kami dalam mengadakan Kegiatan Sosial Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat di beberapa wilayah di Sulsel utamanya dalam Kesehatan Gigi dan Mulut seperti baksos operasi celah bibir dan langit-langit, pelayanan serta penyuluhan kesehatan gigi dan mulut.

“Semoga dengan pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan Gigi dan Mulut ini mampu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut serta menekan jumlah penderita celah bibir dan langit-langit di Sulsel”, harapnya.

Senada dengan drg. Ruslin, Dekan FKG Unhas ini memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya karena melalui Tim Penggerak PKK Sulsel dan Kabupaten pelaksanaan Kegiatan Sosial Kesehatan seperti baksos operasi celah bibir dan langit-langit terlaksana diberbagai daerah. Sejak tahun 2008 Kabupaten Bantaeng menjadi lokasi pertama kami mengadakan baksos secara rutin dan terencana, serta sejak itu oleh Bapak Bupati (saat ini Gubernur SulSel) Prof. Dr. Ir. H.M Nurdin Abdullah, M.Agr., menetapkan Kab. Bantaeng sebagai Pusat Pelayanan Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit di Selatan SulSel.

“Melalui kegiatan Family Gathering dan Temu Alumni pada tanggal 22 Februari 2020 yang akan datang, kami akan mengundang Tim Penggerak PKK Kabupaten Se-SulSel yang telah membantu dalam penyelenggaraan Kegiatan Sosial Kesehatan seperti kegiatan baksos operasi celah bibir dan celah langit-langit”, tambah drg. Ruslin

“Nantinya akan diberikan penganugerahan serta lauching kegiatan Sosial Kesehatan yang akan dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel bersama bapak Gubernur SulSel”, tutup drg. Ruslin.

Laporan: Abdul Majid Asinu (Humas FKG Unhas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here