0%
logo header
Selasa, 16 April 2024 20:00

Khatam Alquran 5 Kali Selama Ramadan, 11 ASN Pemkab Gowa Diberangkatkan Umrah

Chaerani
Editor : Chaerani
11 ASN Pemkab Gowa (bagian belakang) mendapatkan reward umrah karena khatam Alquran 5 hingga 9 kali selama Ramadan yang diumumkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, di sela-sela memimpin Apel Pagi, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa, (16/04/2024). (Dok. Humas Gowa)
11 ASN Pemkab Gowa (bagian belakang) mendapatkan reward umrah karena khatam Alquran 5 hingga 9 kali selama Ramadan yang diumumkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, di sela-sela memimpin Apel Pagi, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa, (16/04/2024). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Sebanyak 11 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Gowa mendapatkan reward ibadah umrah usia khatam Alquran selama lima kali di bulan Ramadan kemarin.

Mereka masing-masing Haruddin dari Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Herman dan Zainal dari Inspektorat, Syarifuddin dari Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun), serta Ulfa dan Mega dari Dinas Pendidikan. Selanjutnya, Hafiuddin dari RSUD Syekh Yusuf, Rahim pegawai BKPSDM, Syakhrir dari Satpol PP, Buhartanuddin dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, dari Nasir yang merupakan pegawai Dinas Kesehatan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Pemkab Gowa kembali memberikan reward umrah bagi ASN yang melakukan khatam Alquran sebanyak lima kali atau lebih dalam rangka memaksimalkan ibadah selama bulan suci Ramadan.

Baca Juga : Libatkan Sejumlah Pihak, KPPU Cari Solusi Terkait Kenaikan Harga Bawang Putih

“Kami mendapatkan laporan ada ASN yang khatam 5 kali, bahkan ada 9 kali. Ini menunjukkan mereka mampu memaksimalkan ibadahnya dan juga memaksimalkan waktunya dan tenaganya karena tetap bekerja selama Ramadan, makanya kita kasih reward untuk mereka bisa umrah,” katanya di sela-sela memimpin Apel Pagi, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa, (16/04/2024).

Ia berharap, IdulFitri pun menjadi momentum untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. Sebab, berkat kebersamaan tersebut Pemkab Gowa hingga saat ini telah mendapatkan sebanyak 217 penghargaan internasional, nasional, dan provinsi.

“Mudah-mudahan semangat ini terus kita jaga demi keberlanjutan pembangunan yang ada di Kabupaten Gowa. Karena kunci dari keberhasilan dan kemajuan suatu daerah terletak di keberlanjutan pembangunannya,” harapnya.

Baca Juga : KJPP Minta Pemilihan Komisoner KPID Sulsel Diulang

Sementara, Kepala BKPSDM Gowa Zubair mengungkapkan, reward umrah yang diberikan kepada 11 ASN tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Gowa. Apalagi, salah satu visi misi Pemkab Gowa yakni peningkatan sumber daya manusia berlandaskan iman dan takwa, sehingga reward tersebut termasuk didalamnya.

“Alhamdulillah tadi didapatkan sebelas orang dari berbagai SKPD dan yang tertinggi sembilan kali khatam. Ini kemajuan yang sangat luar biasa” ujarnya.

Terpisah, salah satu penerima Reward Umrah, Syarifuddin mengatakan, setiap Ramadan dirinya rutin mengkhatam Alquran. Bahkan di tahun sebelumnya mampu menyelesaikan tiga kali dan tahun ini mencapai enam kali khatam Alquran.

Baca Juga : RPJPD Gowa 2025-2045 Disusun Menuju Indonesia Emas dan Keberlanjutan Pembangunan

“Alhamdulillah suatu keberkahan mendapatkan hadiah ini. Karena setiap habis shalat saya merutinkan membaca Alquran minimal 7 lembar dan setiap harinya selesai 5 hingga 7 juz,” terangnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646