0%
logo header
Senin, 13 Agustus 2018 13:32

KNPI Sulsel Bentuk Lembaga Survei Independen

KNPI Sulsel Bentuk Lembaga Survei Independen

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Riset, Teknologi dan Pengembangan Pemuda KNPI Sulsel menggelar pelatihan riset survei independen.

Pelatihan riset independen yang mengangkat tema “Peran Pemuda dalam Mewujudkan Partisipasi Positif terhadap Penyelenggaran Demokrasi di Indonesia” ini dilaksanakan di Hotel D’Maleo, Jl. Pelita Raya Makassar, Sabtu, 11 hingga Minggu 12 Agustus 2018 kemarin.

Direktur Lembaga Riset, Teknologi dan Pengembangan Pemuda KNPI Sulsel, Miftah Fauzan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pemuda untuk terjun langsung melihat kondisi politik di masyarakat melalui pendekatan riset.

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

“Setelah kegiatan ini, Insy Allah kami akan launcing dan bentuk lembaga survei politik Independen,” ungkap Miftah saat ditemui.

Lanjut, Akademisi UNM Makassar ini menjelaskan bahwa ada sebanyak 12 orang peserta yang dilatih khusus sebagai fasilitator dan mentor dalam menjalankan kepengurusan lembaga riset ini kedepannya.

“Semua sudah dibekali terkait tentang metode risetnya, strategi pengembangannya, penyusunan lembar quesionernya, dan lainnya,” tambahnya.

Baca Juga : OJK Komitmen Perkuat Industri BPR

Hadir dalam memberikan materi yakni Akademisi Unhas Dr Hasrat Arief Saleh yang juga Pakar Penyeleggara Survei Pilgub dan Pilwali Makassar 2018.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646