0%
logo header
Minggu, 02 Juni 2024 14:46

Kolaborasi TNI dan Pemkab Kukar, Wujudkan Pembangunan dan Ketahanan Pangan Melalui Latsitarda Nusantara ke-44

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah (baju putih), foto bersama saat upacara penutupan Karya Bakti TNI dan Latsitarda Nusantara ke-44, Minggu (02/06/2024). (Istimewa)
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah (baju putih), foto bersama saat upacara penutupan Karya Bakti TNI dan Latsitarda Nusantara ke-44, Minggu (02/06/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali terjalin dalam kegiatan Karya Bakti TNI dan Latsitarda Nusantara ke-44 Tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung selama satu bulan ini telah menghasilkan berbagai karya nyata, mulai dari perbaikan infrastruktur hingga penyuluhan ketahanan pangan.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya pada upacara penutupan di Lapangan Bola Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman, Minggu (02/06/2024), mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara TNI dan Pemkab Kukar. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya membangun fisik, tapi juga membangun semangat dan komitmen bersama untuk kemajuan Kukar.

“Karya bakti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” imbuh Edi Damansyah.

Baca Juga : Kukar Idaman Beri Beasiswa Kuliah Pertanahan di STPN Yogyakarta, 20 Slot Tersedia

Lebih lanjut, Edi berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa depan. Ia juga meminta para kepala desa untuk meneruskan program-program yang telah diinisiasi oleh para taruna dan taruni Latsitarda, khususnya program sosial kemasyarakatan dan penyuluhan.

“Saya harap kedepan kegiatan ini terus berlanjut, dan saya berpesan kepada kades untuk meneruskan apa yang sudah diberikan oleh taruna dan taruni latsitarsa,” katanya.

Dandim 0906/Kukar Letkol Czi Damai Adi Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan Latsitarda Nusantara ke-44 ini dilaksanakan di empat kecamatan, yaitu Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, dan Muara Kaman. Kegiatannya meliputi perbaikan jalan usaha tani, semenisasi, perbaikan rumah ibadah, pembangunan tugu Latsitarda, perbaikan rumah tidak layak huni, sosialisasi, dan promosi akademi TNI.

Baca Juga : Pesan Sekda Kukar di Idul Adha 1445 Hijriah: Jaga Persatuan dan Kesatuan Umat Islam

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar berkat kerjasama dan partisipasi semua pihak,” ujar Damai.

Damai juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kukar, masyarakat, dan Polres Kukar atas dukungannya selama kegiatan berlangsung.

Upacara penutupan Latsitarda ke-44 ini juga dimeriahkan dengan pemberian bingkisan kepada para orang tua asuh taruna dan taruni, para pengasuh, dan penampilan dari kirab Drumband Genderang Suling Canka Lokananta Taruna Akmil Latsitarda Nusantara.

Baca Juga : Hewan Kurban Bupati Kukar, Simbol Kepedulian dan Persatuan di Hari Raya Idul Adha

Kegiatan Latsitarda Nusantara ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Kukar. Kolaborasi antara TNI dan Pemkab Kukar dalam membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat patut dicontoh dan direplikasi di daerah lain. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646