0%
logo header
Minggu, 07 Juli 2024 06:22

Komisi A DPRD Sulsel Kunker ke Badan Penghubung Daerah di Jakarta

Rizal
Editor : Rizal
Komisi A DPRD Sulsel melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Penghubung Daerah Provinsi Sulsel di Jakarta, Jumat (5/7/2024). (Foto: Istimewa)
Komisi A DPRD Sulsel melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Penghubung Daerah Provinsi Sulsel di Jakarta, Jumat (5/7/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Komisi A DPRD Sulsel melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Penghubung Daerah Provinsi Sulsel di Jakarta untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Andi Syafiuddin Patahuddin dan dihadiri oleh sejumlah anggota komisi pada Jumat (5/7/2024).

“Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan APBD TA 2023, juga untuk mendorong peningkatan Tupoksi Badan Penghubung kedepannya, yaitu efektivitas pelayanan dan keprotokolan,” kata Andi Syafiuddin.

Baca Juga : 66 Kepala Desa di Gowa Dapat Perpanjangan Masa Jabatan

Menurutnya, kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD dalam mengawal pelaksanaan anggaran.

“Ini adalah bagian dari upaya DPRD untuk memastikan setiap pengeluaran anggaran dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Dalam suasana diskusi yang terbuka dan konstruktif itu, Komisi A DPRD Sulsel berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan APBD. Langkah ini diambil guna menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646