0%
logo header
Rabu, 25 Mei 2022 12:05

Komitmen Bangun Sport Center Malili, DLH Luwu Timur Apresiasi PT. CLM

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Kantor PT. CLM Luwu Timur.
Kantor PT. CLM Luwu Timur.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur menggelar rapat Uji Substansi bersama manajemen PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) di aula kantor DLH dalam rangka menyempurnakan dokumen pernyataan kesanggupan pengelolaan lingkungan hidup terkait pembangunan Sport Center Malili, Rabu (25/5/2022).

Rapat tersebut dipimpin Kabid Penataan Lingkungan Hidup, Abshar dan dihadiri Konsultan PT. CLM, Irfan, Manager Eksternal PT. CLM Idul Adha, Dinas PU, Dinas Pariwisata, Kades Puncak Indah, Dinas Perhubungan.

Dalam rapat Uji Subtansi itu Abshar menjelaskan kalau hal ini sangat penting agar bisa diterbitkan PKPLH.

Baca Juga : Putusan AHU Kemenkumham Tegaskan Zainal Abidin Sah Pimpin PT CLM

“Jadi dalam proses pembangunan Sport Center Malili, ada tiga tahapan yang harus dilalui, yang pertama yaitu Uji Administrasi, Uji subtansi baru PKPLH,” ujarnya.

“Nah CLM sekarang sudah masuk dalam tahap Uji Subtansi dan ada beberapa item yang harus di sempurnakan seperti memperjelas tanaman yang akan ditanam di area RTH,” lanjutnya.

Kemudian pembuatan fasilitas pada sumber air yang keluar di area Sport Center agar bisa dimanfaatkan. Dan masih banyak masukan lainnya yang harus disempurnakan dalam muatan subtansi dokumen.

Baca Juga : Kontraktor dan Sub Kontraktor PT. CLM Komitmen Tetap Bekerja Dengan Manajemen Baru

“Jadi kami beri waktu selama 2 minggu kepada CLM untuk menyempurnakan dokumennya kemudian penandatanganan dokumen oleh kadis DLH setelah itu baru bisa diterbitkan DLH,” katanya.

Dirinya pun mengapresiasi PT. CLM yang telah berkomitmen membangun RTH Sport Center Malili.

Dikesempatan yang sama Manager Eksternal PT. CLM, Idul Adha, menyampaikan bahwa pembangunan Sport Center Malili akan dilakukan pembangunannya secara bertahap.

Baca Juga : Buntut Pergantian Direksi PT. CLM, Helmut Tempuh Jalur Hukum Dugaan Penganiayaan dan Penyerobotan

Tahap pertama pembangunan fasilitas lapangan olahraga sepakbola dan juga akan dibangun sarana olahraga lapangan volly, lapangan takraw, futsal, tenis, basket, panjat dinding dan bulu tangkis.

Selanjutnya kompleks dojo bela diri, fitnes out door, kantor pengelola, tribun mini, toilet dan area parkir kendaraan.

“Karena letaknya pembangunan ini di kompleks kantor pemerintahan, jadi kami akan upayakan RTH Sport Center ini dibangun seindah mungkin, sehingga menjadi icon di Luwu Timur yang baru,“ tutur Idul Adha. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646