0%
logo header
Senin, 08 Agustus 2022 00:53

Komitmen Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Ribuan Relawan Des Ganjar Makassar Deklarasikan Diri

Rizal
Editor : Rizal
Ribuan relawan Des Ganjar Kota Makassar mendeklarasikan dukungan mereka untuk Ganjar Pranowo di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (7/8/2022). (Foto: Istimewa)
Ribuan relawan Des Ganjar Kota Makassar mendeklarasikan dukungan mereka untuk Ganjar Pranowo di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (7/8/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang terus berdatangan. Kali ini, dukungan tersebut datang dari sekitar 3.000 warga Kota Makassar yang tergabung dalam kelompok relawan Jaringan Desa Untuk Ganjar (Des Ganjar).

Mereka mendeklarasikan diri di Anjungan Pantai Losari, Minggu (7/8/2022). Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo tersebut juga dimeriahkan dengan acara jalan sehat hingga senam bersama. Selain itu, ada pula pengundian sejumlah hadiah menarik bagi relawan yang beruntung.

Ketua Des Ganjar Kota Makassar, Rudini mengaku kaget dengan antusiasme warga Makassar dalam kegiatan deklarasi tersebut. Ia tak menyangka ada ribuan relawan yang datang berbondong-bondong memeriahkan setiap item acara deklarasi tersebut.

Baca Juga : Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

“Antusiasme masyarakat Makassar tak terduga. Sebagian dari mereka ini berasal dari 136 komunitas pemuda dan UMKM. Suara-suara masyarakat Makassar ini lebih besar di dalam komunitas, bahkan persentasenya 80 persen,” kata Rudini.

Menurutnya, antusiasme tersebut dipicu oleh keinginan masyarakat desa untuk bisa maju melalui sejumlah program kesejahteraan yang telah digagas Ganjar sebelumnya. Selain itu, Rudini menyebut pertimbangan lain masyarakat akar rumput memilih Ganjar adalah karena karakter dan pembawaannya yang jujur, santai dan apa adanya.

“Harapan kami pemimpin itu sosok yang sederhana, karena di Indonesia ini kami perlu pemimpin yang sederhana, humoris, tetapi juga tegas, egaliter merangkul masyarakat dan demokratis menampung suara rakyat dalam memimpin negara,” tegasnya.

Baca Juga : Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Kembali Nakhodai Golkar

Sementara itu, Ketua Des Ganjar Sulawesi Selatan, Muhammad Darwis mengaku jika sosok Ganjar sangat diterima oleh masyarakat hingga ke pelosok desa di Sulsel. Alasannya, kepedulian dan kepekaan Ganjar terhadap masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah sudah terbukti.

“Beliau peduli masyarakat kecil dan memprioritaskan pengembangan wisata-wisata dan UMKM di desa-desa supaya bisa menyamai kesejahteraan masyarakat di kota. Alhamdulillah di Makassar masyarakat juga menyambut kehadiran Des Ganjar dengan penuh antusias,” kata Darwis.

Ia berharap, Des Ganjar dapat menjadi pemersatu aspirasi rakyat dalam mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga : NasDem, Gerindra dan Demokrat Jajaki Potensi Koalisi di Pilkada Serentak di Sulsel

“Salah satu cara kita adalah dengan melakukan blusukan ke desa-desa di wilayah Sulsel. Kita akan konsisten turun ke desa-desa karena Pak Ganjar peduli dengan desa. Masyarakat Indonesia yang paling banyak juga di desa,” demikian Darwis. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646