0%
logo header
Jumat, 10 Mei 2024 13:11

Komitmen Tasming Hamid saat Terpilih Wali Kota, Wujudkan Parepare Kota Ramah Investasi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Komitmen Tasming Hamid saat Terpilih Wali Kota, Wujudkan Parepare Kota Ramah Investasi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Tasming Hamid (TSM), Calon Wali Kota Parepare dari Partai Nasdem, bersama tim pemenangannya, AKBP (Purn) H. Muhabbar, Ketua IKA STAI DDI, dan Gustam, alumni STAI DDI, bersilaturahmi dengan Pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Parepare di Jalan Abubakar Lambogo Kota Parepare, Kamis, (9/05/2024).

TSM dan timnya disambut oleh Ketua STAI DDI, Dr. Djunaid beserta jajarannya. Pada kesempatan itu, Dr. Djunaid menjelaskan tentang Trilogi DDI, yaitu pendidikan, usaha, dan dakwah. “Kampus DDI memiliki multifungsi seperti sosial, ekonomi, dan dakwah,” ujarnya.

Dr. Djunaid menyampaikan aspirasi kepada TSM memberdayakan masyarakat yang terpinggirkan dengan membuka lapangan kerja dan melibatkan kampus dalam riset untuk kemajuan kota, jika terpilih menjadi Wali Kota Parepare. Aspirasi tersebut termasuk

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Wakil Ketua I STAI DDI, Drs. H. Rahman Fasih berharap anak jalanan yang mengemis ditampung dan diberdayakan secara ekonomi serta pendidikannya diperhatikan. Dia juga menyampaikan aspirasi masyarakat tentang Pasar Sentral Lakessi yang harus segera dibenahi.

TSM berjanji akan mengakomodir aspirasi dari pimpinan STAI DDI ini sebagai prioritas jika terpilih sebagai Wali Kota Parepare.

Dia juga ingin membuat Parepare menjadi kota yang ramah bagi investasi dengan memudahkan perizinan usaha untuk menarik investasi dan menghidupkan sektor usaha lainnya, memperluas lapangan kerja, dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646