0%
logo header
Selasa, 12 Maret 2024 14:46

Kota Parepare Kedatangan Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kota Parepare Kedatangan Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey Memperkenalkan Pesona Parepare: Kedatangan 438 Wisatawan Mancanegara

Kapal pesiar mewah MV Seabourn Odyssey, berbendera Bahamas dari Amerika Serikat, membawa 438 wisatawan mancanegara dari berbagai negara tiba di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare pada Selasa (12/3/2024).

Kapal pesiar ini berangkat dari Benoa Bali dan bersandar di Pelabuhan Nusantara Parepare selama sekitar 12 jam, mulai pukul 08.00 hingga 20.00 Wita.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, yang memimpin langsung jajaran Pemerintah Kota Parepare bersama Forkopimda, Pelindo Parepare, dan KSOP Parepare, menyambut kedatangan para wisatawan mancanegara (Wisman) di pelabuhan.

Para wisman disambut dengan tarian tradisional Bugis oleh anak-anak pelajar Parepare beserta Duta Pariwisata Parepare saat mereka turun dari kapal.

Pj Wali Kota Akbar Ali menyatakan kebanggaannya atas kedatangan Kapal Pesiar Seabourn Odyssey yang membawa ratusan Wisman ke Parepare. Setelah menyambut kapten kapal dengan pengalungan kain sutra dan memberikan cenderamata khas Pemkot Parepare, Akbar Ali berkesempatan naik ke atas kapal untuk melihat langsung ruang kemudi dan fasilitas mewah Seabourn Odyssey.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

“Alhamdulillah, luar biasa kapal pesiar Seabourn Odyssey sudah hadir di Parepare. Ini kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan potensi pariwisata Parepare. Dan Alhamdulillah, mereka sangat berkesan. Terima kasih atas kunjungannya di Parepare sebagai kota tujuan investasi,” kata Akbar Ali.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Iskandar Nusu, mengatakan bahwa dari 438 wisatawan mancanegara yang turun di Parepare, 31 di antaranya langsung menuju Kabupaten Barru.

“Ada 31 orang menuju Barru melalui agen travel. Sementara itu, sekitar 400 orang lainnya mengunjungi berbagai destinasi wisata Parepare seperti Monumen Cinta Habibie Ainun, Museum BJ Habibie, Balai Ainun Habibie, Tonrangeng Riverside, dan lainnya. Kami juga memperkenalkan produk UMKM khas Parepare dari Dekranasda dan lainnya di pelabuhan,” ungkap Iskandar Nusu.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

Setelah meninggalkan Parepare, Kapal Pesiar Seabourn Odyssey melanjutkan perjalanan menuju Manila, Filipina. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646