0%
logo header
Rabu, 12 Juni 2024 15:03

Kukar Beri Beasiswa Bagi Pelajar SMK Wikrama dan Bogor Melalui TJSP Perusahaan

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Sekda Kukar, Sunggono, melakukan foto bersama dengan pihak perusahaan di wilayah Kukar. (Istimewa)
Sekda Kukar, Sunggono, melakukan foto bersama dengan pihak perusahaan di wilayah Kukar. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Sekda Kukar Dr. H Sunggono menandatangani perjanjian kerjasama dengan para perusahaan di wilayah Kukar pada Rabu (12/06/2024).

Penandatanganan ini dilakukan dengan perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan dan perkebunan. Tujuannya untuk menjadi acuan kerjasama di bidang pendidikan, memanfaatkan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) untuk peningkatan kompetensi dan pengembangan sumberdaya manusia, dan pembiayaan beasiswa bagi putra-putri Kukar yang berprestasi.

Dr. H Sunggono mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi dunia usaha, khususnya perusahaan pertambangan dan perkebunan, atas kontribusinya dalam program CSR perusahaan, termasuk beasiswa, peningkatan kompetensi SDM, dan program lainnya yang sinergi dengan pembangunan daerah.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Terimakasih kepada bapak ibu di sektor pertambangan dan perkebunan yang telah berkomitmen meningkatkan kompetensi dan pengembangan sumberdaya manusia melalui beasiswa bagi siswa di SMK Wikrama Garut dan Bogor,” ucap Dr. H Sunggono.

Lebih lanjut, Sunggono menjelaskan komitmen Pemkab Kukar melalui program beasiswa Kukar Idaman bagi mahasiswa, beasiswa bagi 1000 guru sarjana, dan beasiswa tematik untuk memenuhi kebutuhan kompetensi yang tidak dimiliki OPD di Kukar.

“Saat ini kita bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanahan di Yogyakarta untuk program D-satu guna memenuhi kebutuhan tenaga juru ukur di Dinas Pertanahan dan Tata Ruang,” ujarnya.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Menurutnya, beasiswa Kukar Idaman hanya menyasar jenjang mahasiswa ke atas, sehingga terjadi kekosongan intervensi terkait beasiswa bagi pelajar. Oleh karena itu, Pemkab Kukar berterima kasih atas intervensi pihak dunia usaha untuk membiayai pelajar Kukar di luar daerah melalui program TJSP.

“Kerjasama ini diharapkan bisa dilaksanakan dan dituntaskan, sehingga lulusan SMK Wikrama bisa ikut mensukseskan program dedikasi Kukar Idaman yaitu program digitalisasi pelayanan publik (Disapa),” tutupnya.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi SDM di Kukar, sehingga dapat mendukung pembangunan daerah dan mewujudkan Kukar Idaman. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646