0%
logo header
Kamis, 27 Juni 2024 14:58

Kukar Bertekad Jadi Lumbung Pangan Kaltim, Bupati Serahkan Alat Modern untuk Petani Selerong

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kukar Edi Damansyah, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada petani. (Istimewa)
Bupati Kukar Edi Damansyah, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada petani. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Mewujudkan visi Kukar sebagai lumbung pangan di Kalimantan Timur, Bupati Edi Damansyah tak henti memberikan dukungan kepada para petani.

Salah satunya melalui penyerahan alat mesin pertanian (alsintan) jenis cultivator kepada kelompok tani di Desa Selerong, Kecamatan Sebulu, Kamis (27/06/2024).

Diharapkan alsintan ini dapat membantu petani mengolah lahan dengan lebih mudah dan efisien, sehingga berimbas pada peningkatan hasil panen. Hal ini sejalan dengan komitmen Edi Damansyah untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kukar.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Dengan bantuan ini, hasil panen diharapkan dapat meningkat sehingga bisa meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Kukar,” ujar Edi dalam sambutannya.

Lebih dari itu, Edi juga mengingatkan para petani untuk selalu bersyukur atas hasil panen mereka dengan menunaikan zakat.

“Jangan lupa untuk membayar zakat. Karena di dalam harta kita juga ada hak orang lain. Zakat sebagai pembersih sehingga memberikan keberkahan terhadap harta kita,” imbuhnya.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Penyerahan alsintan ini disambut antusias oleh para petani Desa Selerong. Mereka berharap bantuan ini dapat mendorong produktivitas pertanian dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Langkah Edi Damansyah dalam mendukung petani Selerong ini patut diapresiasi. Dengan alsintan modern dan arahan yang tepat, diharapkan Kukar dapat segera mencapai cita-citanya sebagai lumbung pangan di Kaltim. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646