0%
logo header
Kamis, 27 Juni 2024 18:48

Kukar Gelar Pesisir Bersholawat di Samboja, Hadirkan Para Ulama Ternama

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Flyer Pesisir Bersholawat. (Istimewa)
Flyer Pesisir Bersholawat. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, menyelenggarakan kegiatan “Pesisir Bersholawat”. Acara ini akan diadakan pada Jumat (28 Juni 2024) di Lapangan Pasar Kuala Samboja, pukul 20.00 WITA.

“Pesisir Bersholawat” menjadi wadah bagi masyarakat untuk bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT. Rendi Solihin pun mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan meramaikan acara tersebut.

“Selain menyambut Tahun Baru Islam, kegiatan ini juga sebagai bentuk syukur atas berkah yang selama ini kita dapatkan,” jelas Rendi.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Saya harap masyarakat dapat ikut serta untuk sama-sama bersholawat dan memanjatkan doa bersama-sama,” tambahnya.

Acara ini akan dimeriahkan oleh kehadiran beberapa ulama ternama, seperti Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Habib Musthofa Al Haddar, dan Abuya KH Saifuddin Marzuki. Kehadiran para ulama ternama ini diharapkan dapat membawa berkah dan kedamaian bagi masyarakat Kukar.

Lebih lanjut, Rendi mengungkapkan bahwa “Pesisir Bersholawat” tidak hanya diadakan di Kecamatan Samboja, tetapi juga akan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lain di Kukar. Hal ini menunjukkan komitmen Pemkab Kukar dalam menyebarkan syiar Islam dan meningkatkan keimanan masyarakat.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

“Betul, selain ada kegiatan hiburan yang menyentuh sektor pariwisata seperti Kukar Kaya Festival, dari sisi rohani keagamaan juga ada, ya ini salah satunya (Pesisir Bersholawat),” tegas Rendi.

Bagi masyarakat yang ingin menghadiri “Pesisir Bersholawat”, diimbau untuk menggunakan pakaian muslim atau bernuansa putih.

Acara ini merupakan bagian dari program “Kukar Berkah” yang digagas oleh Pemkab Kukar. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan spiritual dan religius masyarakat Kukar.

Baca Juga : Bupati Kukar Resmikan Jembatan Desa Sedulang, Muluskan Akses Masyarakat dan Tingkatkan Kesejahteraan

Dengan penyelenggaraan “Pesisir Bersholawat”, diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan umat Islam di Kukar, serta menyambut Tahun Baru Islam dengan penuh semangat dan optimisme. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646