0%
logo header
Jumat, 14 Juni 2024 13:54

Kukar Raih Juara Pertama Pengendalian Inflasi Daerah, Sunggono: Semoga Jadi Motivasi

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Suasana foto bersama usai Presiden Jokowi memberikan penghargaan pengendalian inflasi kepa)da sejumlah daerah. (Istimewa)
Suasana foto bersama usai Presiden Jokowi memberikan penghargaan pengendalian inflasi kepa)da sejumlah daerah. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meraih penghargaan Juara Pertama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) berprestasi 2024 tingkat kabupaten/kota Kawasan Kalimantan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Jum’at (15/06/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono mewakili Pemkab menerima penghargaan tersebut. Ia didampingi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kutai Kartanegara Ahyani Fadianur Diani dan Kabag Ekonomi Haryo Martani.

Sunggono mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, khususnya Tim TPID atas kerjasama dan kolaborasinya dalam menangani Pengendalian Inflasi Daerah.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Saya sangat bangga karena Kutai Kartanegara menjadi satu-satunya kabupaten di wilayah Kalimantan yang mendapat penghargaan sebagai kabupaten dengan pengelolaan TPID Terbaik,” ujar Sunggono.

Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak agar bisa lebih baik kedepannya.

“Diakhir saya berharap tim TPID bisa lebih bekerja keras dan terus berkolaborasi untuk memastikan inflasi tetap terjaga di Kukar,” pungkasnya.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Sunggono menjelaskan, kunci pencapaian Kukar dalam mengendalikan inflasi adalah dengan melakukan berbagai langkah strategs.

“Kami juga melakukan edukasi kepada masyarakat untuk bijak dalam berbelanja dan tidak melakukan panic buying,” tambahnya.

Dengan terjaganya inflasi di Kukar, diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga : Bupati Kukar Resmikan Jembatan Desa Sedulang, Muluskan Akses Masyarakat dan Tingkatkan Kesejahteraan

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak dan menjadi bukti komitmen Pemkab Kukar dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah,” tandas Sunggono. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646