0%
logo header
Rabu, 21 Agustus 2019 09:38

Kuliah Tamu, FKG Unhas Datangkan Ahli Prostodonsi Asal Amerika

(FOTO: Ist)
(FOTO: Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Kemenristekdikti melalui program Diaspora, menggelar Guest Lecture di Ruang Molar FKG Unhas, Selasa (20/08/2019) kemarin.

Humas FKG Unhas, Abdul Majid Asinu menjelaskan, pada kuliah tamu kali ini, Associate Professor. Dr. Cortino Sukottjo, DDS, Ph.D, MMSC dari University of Illinois at Chicago menjadi Pemateri dengan tema “Current Update in Dentistry field in United State of America” yang juga didampingi oleh Muhammad Dhafi Iskandar, mahasiswa Doktoral dari Prancis yang merupakan utusan dari Kemenristek Dikti. Acara ini langsung dipandu oleh moderator drg. Irfan Dammar, Sp.Pros(K), KPS Prostodonsi FKG Unhas.

Acara yang berlangsung pukul 10.00 hingga 16.00 Wita ini dihadiri oleh Dekan, para Wakil Dekan, para Guru Besar, para Ketua Departemen dan para staf Dosen, Mahasiswa Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis serta civitas akademika FKG Unhas.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Ucapan selamat datang di FKG Unhas kepada pemateri disampaikan langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Dr. drg. Edy Machmud, Sp.Pros(K) saat membuka kegiatan ini.

Tepat pukul 12.00 WITA, sesi pertama selesai dan selanjutnya para tamu dijamu makan siang Kudapan Kantin Unhas oleh Ibu Rektor Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. drg. A. Arsunan, M.Kes., Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Prof. dr. Muh Nasrum Massi, Ph.D.

Hadir pula Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum., Direktur Komunikasi Unhas Suharman Hamzah, ST, MT., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKG Unhas Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K) dan Fakultas Hukum Dr. Muh. Hasrul, S.H, M.H., serta staf Prostodonsi FKG Unhas drg. Muhammad Ikbal, Sp.Pros.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Setelah santap siang bersama, para tamu kembali diterima Ibu Rektor di ruang kerjanya untuk membahas lebih jauh kerjasama antara FKG Unhas dengan Collage of Dentistry, University of Illionis at Chicago, USA.

Pembahasan begitu santai dan bersahabat dengan sesekali menikmati secangkir kopi dan coklat olahan produk Unhas sambil memandangi hijaunya Unhas dari ketinggian lantai 8 Rektorat Unhas.

Baca Juga : Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HPN di Sultra, LLKS PMII Sultra Bakal Suarakan Masalah Lingkungan

“Saya sangat berharap atmospher International Akademik FKG Unhas semakin ditingkatkan untuk itu kami menyetuji Prof Cortino menjadi adjunt Professor di FKG Unhas”, ungkap Rektor Unhas.

Dipenghujung kegiatan, ucapan terima kasih langsung disampaikan Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) kepada pemateri atas kehadirannya di FKG Unhas untuk membawakan kuliah tamu.

“Kegiatan ini merupakan komitmen FKG untuk membangun dan memperluas jaringan internasional”, jelas drg. Ruslin

Baca Juga : Melaporkan Korupsi Bukan Berdasar Asumsi

“Ini merupakan kedatangan pertama kalinya beliau ke Makassar dan Unhas, semoga menjadi langkah awal bagi kami untuk tetap menjalin kerjasama serta kami harapkan beliau untuk dapat kembali ke FKG Unhas untuk membagi ilmu kepada mahasiswa FKG Unhas”, tutup drg. Ruslin. (Ahmad)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998