0%
logo header
Kamis, 15 Agustus 2019 22:31

Kuliah Tamu, FKG Unhas Hadirkan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti

(FOTO: Ist)
(FOTO: Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas menggelar Kuliah Tamu di Ruang Molar FKG Unhas, Kamis (15/08/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Ismunandar, untuk membawakan kuliah tamu dengan tema ‘Mahasiswa Sebagai SDM Unggul Mendukung Peningkatan Daya Saing Bangsa Era Industri 4.0’, dan dipandu langsung oleh moderator Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Dr. drg. Edy Machmud, Sp.Pros(K).

Acara yang berlangsung pukul 14.00 WITA ini, dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof. Dr. Ir. Muh. Restu. MP, Dekan FKG drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D, para Wakil Dekan, Para Guru Besar, para Ketua Departemen dan para staf Dosen, Mahasiswa serta civitas akademika FKG Unhas.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Dalam Pemaparannya, Prof. Dr. Ismunandar menekankan kepada mahasiswa pentingnya untuk meningkatkan kompetensi.

“Terkhusus buat mahasiswa yang kedepannya akan menjadi seorang Dokter Gigi, kemampuan untuk meningkatkan literasi data, literasi teknologi dan literasi kemanusiaan perlu ditingkatkan, mengingat perubahan zaman begitu cepat dan kesempatan yang bisa membuka lapangan kerja sangat banyak,” jelas Dirjen Belmawa.

Saat kegiatan, Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dirjen Belmawa, karena walaupun dengan jadwal yang padat, beliau menyempatkan hadir di FKG Unhas untuk memberikan Kuliah Tamu.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya bagi mahasiswa baru FKG Unhas yang kedepannya wajib untuk memiliki daya saing Era Industri 4.0,” tutur Muhammad Ruslin. (Latif)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998