REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah brand kuliner viral hadir meramaikan Bonanza Market yang diselenggarakan LV Project, di Phinisi Point (PIPO) Mal Makassar sejak 28 Agustus hingga 01 September 2024 mendatang.
Brand-brand kuliner viral ini berasal dari luar Makassar, mulai dari Baso Afung dari Jakarta, Bittersweet by Najla (snacktok & dessert) dari Surabaya, dan Cokelat Falala serta Karta Rebo dari Bali.
“Di pameran ini saya berusaha menghadirkan makanan viral yang lagi hits saat ini. Misalnya Cokelat Falala asal Bali. Biasanya kan hanya di Bali dijual, ini lagi kadang susah stoknya makanya kita ready stok kan disini. Terus ada juga Bittersweet By Najla dengan menawarkan produknya yang lengkap,” terang Owner LV Project Alvina Margareta, di sela-sela Pembukaan Bonanza Market, di PIPO Mal Makassar, Rabu, (28/08/2024).
Baca Juga : Seto-Kiki Beri Atensi untuk Kesejahteraan Guru Mengaji di Makassar
Bekerjasama Bank CIMB Niaga, event tersebut menghadirkan 50 tenant yang menawarkan sajian kuliner, fashion dan beauty. Tak ketinggalam juga diisi dengan berbagai pertunjukan seperti Lifestyle Cosplay, Dance Competition dan Foundfit, K-Pop Dance, Kids Competition, dan lainnya.
Selain brand-brand kuliner asal luar Makassar, di Bonanza Market ini juga tetap hadir brand-brand kuliner lokal. Termasuk, brand-brand kuliner terbaru, antara lain Kocha atau minuman kemasan dengan sajian unik, Nusantara by Butter Cup dengan sajian kue-kue lezat, Ciklin, Big Manggo, dan lainnya.
“Sepanjang kegiatan ini kami menargetkan pengunjung seperti pada event-event kuliner biasanya atau sekitar 11 ribu orang,” terangnya.
Baca Juga : Natsir Ali Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Momentum Harkopnas di Selayar
Sementara, dalam pameran tersebut melalui kerjasama Bank CIMB Niaga pengunjung pengguna Octopay Mobile bisa menikmati penawaran cashback 50 persen atau Rp15.000 dalam setiap transaksinya.
Alvina melanjutkan, sepanjang 2024, LV Project akan menggelar enam pameran kuliner di Makassar. Sementara untuk Bonanza Market merupakan pameran keenam yang telah digelar.
“Selanjutnya kita akan menggelar pada November dan Desember 2024 mendatang dengan konsep lebih spesial lagi,” tegasnya.
Baca Juga : Usung Tema Transisi Energi, Turnamen Tenis Green Energy Palopo Open 2024 Sukses Pasarkan 1.108 REC PLN
Sementara, Karyawan Bakso Afung Asep Cahyadi mengatakan, dirinya tertarik ke Makassar karena melihat warga Makassar suka kuliner terutama sajian bakso. Kedatangnya di Makassar ini pun merupakan kali pertama.
Kata Asep, di event ini Baso Afung menawarkan varian bakso kuah dan bakso tahu.
“Kalau harga kami tawarkan mulai Rp95 ribu dengan kualitasnya berbeda,” tuturnya.
Baca Juga : Danny Pomanto Berbagi Ilmu Peduli Lingkungan dan Transformasi Digital Bersama GP Ansor Sulsel
Ia mengatakan selama event berlangsung, disiapkan 2.200 porsi secara keseluruhan sampai hari terakhir.
Di tempat yang sama, Merchande Partnership Bank CIMB Niaga Andi Nur Kifli mengatakan, yang dihadirkan di Bonanza Market yaitu cash back sampai 50 persen. Ini berlaku setiap custumer bisa sampai 3 kali sehari.
“Mereka yang berbelanja dan mendapat potongan dengan memakai aplikasi Octopay Mobile,” tuturnya.