0%
logo header
Minggu, 05 November 2023 13:08

Kunjungi Pembudidaya Ikan, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Apresiasi Kreativitas Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali saat mengunjungi pembudidaya ikan air tawar (istimewa)
Ket : Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali saat mengunjungi pembudidaya ikan air tawar (istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali, menyempatkan mengunjungi salah satu lokasi Pembudidayaan Ikan Air Tawar milik Warga Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang Kota Parepare, Minggu (5/11/2023).

Akbar Ali mengapresiasi kreatifitas warga pembudidaya Ikan tersebut. Sebab, kata dia, usaha itu salah satu pengembangan sumber ekonomi masyarakat Kota Parepare.

“Inovasi seperti ini kami apresiasi. Ini bukti warga kita kreatif memanfaatkan lahan kosong. Dengan adanya inisiatif tersebut saya pikir ini hal yang baik untuk kemajuan dan juga kelangsungan ekonomi masyarakat,” kata dia.

Baca Juga : Komite PPI RS Andi Makkasau Gelar In House Training

Akbar Ali menjelaskan, produksi dan kebutuhan masyarakat khususnya ikan air tawar ini kebutuhan pasarnya cukup jelas.

“Soal pasar ikan air tawar ini sudah jelas tadi Ibu Kadis bilang pasar yang ada di Parepare ini untuk kebutuhan ikan air tawar itu hingga ke Tanah Toraja dan Toraja Utara, daripada tinggal di rumah menunggu lapangan kerja maka sebaiknya kita hadirkan lapangan kerja untuk masyarakat,” papar Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri, Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri ini.

Akbar juga meminta kepada Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Parepare, untuk memberikan perhatian khusus bagi pelaku usaha kecil dan Industri rumahan ini, karena sasarannya jelas kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : DPK PPNI RS Andi Makkasau Sukses Gelar Seminar dan Workshop Pengembangan SDMK

Pembudidaya Ikan Air Tawar, Bustari, mengaku bangga dan bersyukur atas kepedulian dan kehadiran Penjabat Wali Kota Parepare, yang memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat khususnya pelaku usaha kecil dan menengah, atau industri rumahan ini.

“Alhamdulillah kami senang dan bersyukur atas kunjungan tersebut. Apalagi kami difasilitasi. Semoga ke depan bisa terus dikembangkan dan betul-betul kami bisa mendapatkan sentuhan dan kepedulian masyarakat Kota Parepare,” ungkapnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646