0%
logo header
Jumat, 10 November 2023 15:24

Kunjungi Warga Kurang Mampu, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Imbau Jajarannya Peka Kondisi Sekitar

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali (baju putih) duduk menimang anak warga kurang mampu yang beberapa hari lalu dilahirkan di rumah (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)
Ket : Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali (baju putih) duduk menimang anak warga kurang mampu yang beberapa hari lalu dilahirkan di rumah (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengunjungi warga kurang mampu di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Jumat (10/11/2023).

Akbar Ali mengaku prihatin atas kondisi yang dialami warga itu. Pasalnya, istri warga tersebut baru saja melahirkan di rumah. Tanpa mengabari petugas kesehatan.

Tetapi itu bukan kesengajaan. mereka tak punya kendaraan untuk dibawa ke puskesmas terdekat. Jangankan kendaraan, alat komunikasi untuk mengabarkan kondisinya ke petugas kesehatan, tak ada.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

Tempat tinggalnya pun menumpang di salah satu rumah. Berkat suadaya para tetangga dan pemerintah.

Akbar Ali pun mengingatkan seluruh jajarannya untuk selalu peka terhadap kondisi yang dialami warga. Khususnya warga yang berada dalam garis kemiskinan.

“Kita sebagai pemerintah harus peka terhadap kondisi warga. Siapapun itu. Kita harus selalu memonitor kodisi warga kita,” ujar Akbar Ali usai mengecek kondisi warga tersebut.

Baca Juga : Turun Serahkan Bantuan, Kadis PPKB Parepare: Langkah Konkret Pemkot Atasi Stunting

Ia mengimbau, jika ada warga yang mengalami kondisi serupa untuk jangan sungkan melaporkan ke pemerintah setempat.

“Sampaikan. Jangan sungkan. Detik, menit dan saat itu juga, Pemerintah akan melakukan upaya maksimal untuk membantu,” imbaunya.

Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri, Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri ini juga menginstruksikan OPD terkait untuk segera melakukan koordinasi untuk membantu merenovasi tempat tinggal warga tersebut agar lebih layak huni.

Baca Juga : Tasming Hamid Prioritaskan Peningkatan Fasilitas Kesehatan di Parepare

“Saya perintahkan OPD terkait untuk segera berkoordinasi. Kita upayakan bisa membantu warga kita ini agar tempat tinggalnya bisa lebih layak huni,” perintah Akbar.

“Saya juga sudah perintah agar mereka sekeluarga ini dibawa ke rumah sakit. Untuk mengecek kesehatan mereka,” tutupnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646