0%
logo header
Kamis, 16 November 2023 12:21

Kutim Raih Penghargaan KLA, Novel Tyty Paembonan: Harus Diiringi Upaya Nyata

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota DPRD Kutai Timur, Novel Tyty Paembonan. (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Novel Tyty Paembonan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur, Novel Tyty Paembonan, mengapresiasi penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang diraih oleh Kutim. Namun, ia mengingatkan agar penghargaan tersebut tidak membuat masyarakat cepat puas.

“Kita bersyukur dapat penghargaan itu, tetapi jangan puas dengan penghargaan itu,” kata Novel.

Menurut Novel, penghargaan KLA harus diiringi dengan upaya nyata untuk melindungi dan memajukan kesejahteraan anak-anak di Kutim. Ia menekankan pentingnya terus memantau kondisi anak-anak, menjalankan tanggung jawab terhadap masa depan mereka, dan memastikan hak-hak anak dihormati.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

“Teruslah melihat, hari ini apa yang terjadi dengan anak-anak itu, dan teruslah berbuat apa yang harus kita buat untuk anak-anak kita bagi masa depan mereka,” jelas Novel.

Novel mengakui bahwa dalam dinamika sosial, terkadang masih terdapat kasus eksploitasi anak. Namun, ia yakin bahwa predikat KLA dapat menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat untuk terus bekerja keras dalam melindungi anak-anak.

“Kita bersyukur mendapat predikat KLA, tapi yang kita tidak boleh berhenti sampai disitu,” ungkap Novel kepada awak media. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646