0%
logo header
Kamis, 25 April 2024 15:28

Lapas IIA Bersama Pemkot Parepare Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Paccekke

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Lapas IIA Bersama Pemkot Parepare Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Paccekke

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Lapas IIA Parepare menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Paccekke, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan tersebut dalam Rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun.

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare, Totok Budiyanto mengatakan, kegiatan bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Baca Juga : HSL Resmi Dukung Tasming Hamid sebagai Calon Wali Kota Parepare

“Keteladanan terhadap para pahlawan merupakan hal yang penting. Mengingat para pahlawan tidak saja menjadi panutan dalam sikap patriotisme merebut dan mempertahankan kemerdekaan, namun sikap ikhlas tanpa pamrih dalam memberikan yang terbaik bagi bangsa merupakan sikap yang patut diteladani,” katanya.

Totok menjelaskan, para pahlawan tidak saja menjadi panutan dalam hal sikap patriotisme yang mereka tunjukkan dalam merebut, dan mempertahakan kemerdekaan, namun sikap tulus ikhlas tanpa pamrih merupakan sifat yang sangat jarang dimiliki seseorang saat ini.

“Kepada generasi sebagai penerus perjuangan bangsa, tokoh-tokoh pahlawan wajib untuk dijadikan panutan. Maka sangatlah relevan jika saat ini para pahlawan menjadi panutan dalam melakukan transformasi layanan ke arah yang lebih baik menuju Pemasyarakatan PASTI Berdampak,” paparnya.

Baca Juga : Tasming Hamid Serius Gaet Dukungan Partai Gelora untuk Pilkada Parepare

Sementara, Asisten III Setdako Prepare, Eko W. Ariadi mengungkapkan, kegiatan ini bukan sekadar kegiatan seremonial belaka, namun sejatinya merupakan bentuk penghormatan terhadap dedikasi para pahlawan, yang dengan penuh keikhlasan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesaia (NKRI).

“Selain itu dengan ziarah ke makam para pahlawan, dapat menjadi momen untuk mengenang para pahlawan yang memiliki sikap yang dapat menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa. Kami mewakili Pj Wali Kota Parepare sangat mengapresiasi Lapas Kelas IIA Parepare dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 ini,” pungkasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646