0%
logo header
Selasa, 06 Februari 2024 20:18

Lapas Kelas IIA Parepare Komitmen Menuju Zona Integritas, Pj Wali Kota Parepare Sampaikan Apresiasi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali saat membawakan sambutan di kegiatan Lapas Kelas IIA Parepare (istimewa)
Ket : Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali saat membawakan sambutan di kegiatan Lapas Kelas IIA Parepare (istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengapresiasi kegiatan Lapas Kelas IIA Parepare yang menggelar acara Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK, WBBM, dan Penandatanganan Pakta Integritas.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Lapas Kelas IIA Parepare pada Selasa, 6 Februari 2024. Sejumlah pejabat pemerintah dan Forkopimda turut hadir dalam acara tersebut.

“Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Parepare ini,” ucap Akbar Ali.

Baca Juga : Tokoh NU Parepare Siapkan Kader Unggulan untuk Pilkada

Dia juga menyatakan bahwa selain kegiatan tersebut, pihaknya juga telah melihat langsung kondisi anak binaan di sejumlah kamar tahanan di Lapas tersebut.

“Ada sekitar 600 lebih anak binaan. Kami melihat langsung kondisinya dan mereka, Alhamdulillah, telah menjalani hukuman dan akan segera bebas dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Akbar Ali berharap anak binaan yang akan bebas tersebut dapat berubah dan menjalani aktivitas yang normal menjadi orang yang baik.

Baca Juga : FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Pengurus Bersinergi dengan Pemkot Parepare

“Kami berharap anak binaan yang telah bebas nantinya dapat berubah menjadi orang yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Plh Lapas Kelas IIA Parepare, Bahri, mengatakan bahwa acara tersebut mencerminkan upaya dalam mewujudkan pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan berintegritas.

Pakta integritas, katanya, merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, dan tanggung jawab wewenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Baca Juga : Yayasan BaKTI – YLP2EM Parepare Lakukan Penguatan Kelompok Konstituen, Penerimaan Aduan Hingga Partisipasi Politik

“Oleh karena itu, kita dituntut untuk bekerja lebih baik lagi, memperkuat kompetensi Sumber Daya Manusia, dan meningkatkan pengawasan,” ucap Bahri.

Bahri mengungkapkan bahwa saat ini Lapas Kelas IIA Parepare sedang berupaya keras untuk meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk memastikan bahwa setiap aspek kehidupan mengacu pada standar integritas yang tinggi.

Ia juga menyadari sepenuhnya bahwa upaya tersebut tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk instansi-instansi terkait.

Baca Juga : Asosiasi Pelaku Kopi Parepare Meriahkan Dunia Kopi pada Event Sinjai Brewing Competition 2024

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Parepare, Kapolres Parepare, dan semua pihak yang telah memberikan dukungannya sehingga hal ini dapat terwujud. Semoga kerjasama ini terus berlanjut untuk mewujudkan sistem penegakan hukum dan layanan publik yang lebih baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Plh Kepala Lapas Kelas IIA Parepare juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Parepare beserta jajaran atas sinergitas dalam menangkap Napi yang kabur dari Lapas Kelas IIA Parepare.

Atas keberhasilan tersebut, Pj Wali Kota Parepare memberikan penghargaan kepada jajaran Lapas Kelas IIA Parepare dan Polres Parepare. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646