Lawan Covid-19, Pemda Buteng Alihkan Anggaran Rp 500 Juta

0
Sekda Buteng, Kostantinus Bukide.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH — Pemerintah Kabupaten (Pe.kab) Buton Tengah (Buteng) berencana akan mengusulkan alokasi anggaran APBD Tahun 2020 sebesar Rp500 juta untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Buteng, Kostantinus Bukide, yang menyatakan bahwa dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, pemda Buteng saat ini sudah melakukan langkah-langkah administratif terkait usulan alokasi anggaran APBD Tahun 2020 sebesar Rp500 Juta.

“Mekanismenya itu kita (Pemda) meminta persetujuan Dewan (DPRD), dan saat ini proposalnya masih disusun, nanti setelah itu administrasinya melalui BPKD mengajukan ke dewan, dan hari ini Insya Allah BPKD akan menyurat ke dewan,” ucap Kostantinus Bukide, saat ditemui diruangannya, Selasa, (24/03/2020).

Kostantinus Bukide menambahkan bahwa anggaran Rp500 juta tersebut diperkirakan sudah bisa mencukupi kebutuhan dalam waktu satu bulan kedepan.

“Insya Allah anggaran Rp500 juta itu bisa mencukupi dalam waktu satu bulan kedepan. Kita juga bisa lihat bahwa perkembangan virus Corona untuk daerah Kabupaten Buton Tengah saat ini lebih kepada upaya pencegahan,” tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data terakhir yang dirilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Darurat Kejadian Bencana Non Alam Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Senin (23/03/2020) kemarin, tercatat Kabupaten Buton Tengah saat ini sudah 214 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (OPD) kasus virus corona atau Covid-19, terbanyak kedua setelah Kabupaten Bombana sebanyak 219 orang. (Muh. Hafiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here