REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kalla Toyota Alauddin saat ini hadir menawarkan konsep cabang dengan layanan lengkap. Tak hanya layanan sales tetapi juga menerima jasa general repair (GR), hingga body and Paint (BP).
Tak hanya itu, di atas lahan 2 hektare (Ha), Kalla Toyota Cabang Alauddin menawarkan nuansa outlet yang menyenangkan bagi pelanggannya. Pasalnya dari sarana prasarana yang disiapkan sangat lengkap untuk menghadirkan pengalaman berbeda saat berada di dalamnya.
Dalam cabang tersebut hadir ruang tunggu dengan desain serasa berada di hotel berbintang. Kemudian, disiapkan VIP room bagi pelanggan, serta lengkap dengan sarana ruang bermain anak, perpustakaan mini, hingga fasilitas masjid.
Baca Juga : Fatmawati Disambut Hangat Masyarakat Seko, Andi Sudirman Terbukti Beri Keberpihakan Nyata
“Termasuk layanan body and paint yang kami siapkan disini itu sangat besar dengan kapasitas 45 unit (stall) kendaraan,” kata Kepala Cabang Kalla Toyota Alauddin Andi Baso Herdi, di sela-sela Introducing The New Outlet of Kalla Toyota Alauddin, Rabu, (23/10/2024).
Ia menjelaskan, keberadaan cabang Kalla Toyota Alauddin ini telah hadir sejak 2005 lalu, hanya saja untuk layanan lengkapnya baru dihadirkan di awal 2024 ini atau sejak dibukanya jasa body and paint. Keberadaan Kalla Toyota Alauddin ini pun diakui sebagai cabang terlengkap dan terbesar di Indonesia Timur.
“Ini dilihat dari luas lahannya, sebelumnya itu hanya 6.000 meter persegi, kini sudah dibangun di atas 2 Ha. Makanya kita menjadikannya sebagai cabang terlengkap, sebab memang lahan yang kita persiapkan bisa memenuhi untuk standar cabang lengkap,” ujarnya.
Dengan hadirnya penawaran sebagai cabang dengan layanan terlengkap diharapkan dapat mendorong peningkatan market share. Termasuk juga penjualan produk Kalla Toyota di wilayah Alauddin yang mengcover lima kecamatan di Makassar, di antaranya Tamalate, Manggala, Rappocini, dan Sombaopu.
“Kita tentunya akan memaksimalkan layanan kepada masyarakat, apalagi di cabang ini kami menargetkan market sales itu 120 unit per bulannya. Termasuk kita mengcover semua pelanggan Toyota, meskipun ada fokus area kami, karena saat ini kami ada pelanggan dari luar pulau seperti Kalimantan,” terang Andi Baso.
Sementara, Kepala Bengkel General Repair Kalla Toyota Cabang Alauddin Alfian Mardian mengatakan, perubahan konsep cabang yang menyenangkan memberikan dampak dalam peningkatan unit kendaraan. Khususnya pada layanan jasa servis.
Baca Juga : Hati Damai Makin Kompak dengan Andalan Hati, Kampanye Bersama di Pallangga Gowa
Ia menyebutkan, dimana sebelum menjadi cabang terlengkap pihaknya hanya bisa melayani jasa servis rata-rata 50 hingga 55 unit per hari. Tetapi setelah adanya konsep baru tersebut, cabang tersebut bisa melayani kendaraan 65 hingga 70 unit perhari.
“Dari segi sarana dan pra saranan kami juga menyiapkan stasiun chrage listrik untuk mengakomodir kendaraan listrik,” katanya.
Bahkan kedepannya, untuk melengkapi pengalaman berbeda bagi pelanggan yang tidak ditemukan di cabang-cabang Kalla Toyota lainnya yaitu akan menyiapkan cofeeshopp.
Baca Juga : Gelar Orientasi Khusus, Demokrat Sulsel Tekankan Disiplin Tinggi bagi Anggota Fraksi se Sulsel
Perbaikan penampilan dengan konsep menyenangkan juga dilakukan pada beberapa dealer Kalla Toyota lainnya. Antara lain, Kalla Toyota Alauddin, Kalla Toyota Mal Ratu Indah, Kalla Toyota Sengkang dan Kalla Toyota Sidrap. Refreshment tampilan dealer ini bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman bagi pelanggan setia Kalla Toyota yang ingin melakukan pembelian unit Toyota maupun yang ingin melakukan servis.
Terpisah, Aftersales and Cutsomer Experience General Manager Kalla Toyota M. Noor Iqbal Yafie mengungkapkan, konsep joyfull experience hadir untuk membuat pelanggan bisa mendapatkan inspirasi dalam fasilitas yang Kalla Toyota berikan.
“Refreshment ini merupakan bagian dari upaya Kalla Toyota dalam menciptakan customer delight yang melampaui ekspektasi pelanggan,” katanya.
Baca Juga : Gelar Orientasi Khusus, Demokrat Sulsel Tekankan Disiplin Tinggi bagi Anggota Fraksi se Sulsel
Dengan tambahan konsep minimalis eco dengan green interior dihadirkan untuk menunjang eco dealer sustainability.
Sementara, Chief Operation Officer Kalla Toyota Robby Wijaya menambahkan, untuk menciptakan suasana dealer yang nyaman dan memberikan pengalaman yang menyenangkan merupakan bentuk apresiasi Kalla Toyota kepada pelanggan setianya.
“Bagi kami, pelanggan adalah nadi perusahaan untuk terus maju dan berkembang. Kepuasan pelanggan merupakan prioritas Kalla Toyota untuk terus memberikan yang terbaik,” katanya.
Baca Juga : Gelar Orientasi Khusus, Demokrat Sulsel Tekankan Disiplin Tinggi bagi Anggota Fraksi se Sulsel
Salah satunya menyiapkan wadah yang nyaman saat pelanggan berkunjung ke dealer Kalla Toyota.