0%
logo header
Rabu, 06 Desember 2017 13:55

Legislator NasDem Ini Awasi Penyerahan Bantuan Ternak Sapi ke Kelompok Ternak Luwu Utara

Legislator NasDem Ini Awasi Penyerahan Bantuan Ternak Sapi ke Kelompok Ternak Luwu Utara

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Anggota Fraksi NasDem DPRD Sulsel dapil Luwu Raya, M. Rajab mengawasi secara langsung penyerahan ternak sapi kepada kelompok ternak yang dilakukan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel, di desa Rompu, Luwu Utara.

Pengawasan ini untuk memastikan ternak-ternak sapi yang diadakan melalui APBD 2017 sampai ke masyarakat.

“Kehadiran saya disini untuk memastikan hewan ternak ini sampai di kelompok tani yang diusul tahun 2017,” kata Rajab, Rabu (06/12/2017).

Baca Juga : Indah Putri Indriani Kawal Distribusi Logistik Pemilu Hingga Kecamatan Terpencil

Rajab yang sebelum rolling komisi di DPRD Sulsel adalah anggota Komisi B yang membidangi perekonomian. Sehingga kegiatan bantuan sapi ini mesti diawasi hingga ke masyarakat. Walaupun kini, Rajab telah bergeser ke Komisi A.

Ditanya terkait masalah yang telah ditemukan di lapangan hingga saat ini, Rajab mengungkapkan bahwa sapinya mengalami penyakit perut dan kelihatan lelah.

“Masalahnya di faktor kesehatan sapi, mungkin lagi beradaptasi dengan lingkungan baru. Tapi secara umum berjalan sesuai peruntukan,” terang Rajab.

Baca Juga : Pemkab Luwu Utara Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Ditempat yang sama, perwakilan kelompok ternak Sinura, Rupiadin Syukur mengungkapkan terima kasih banyak pada pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Peternakan Sulsel yang telah memberikan bantuan kepada kelompoknya.

“Kami hanya bisa berterima kasih pada pemerintah, dan ini sangat membantu kami dalam menambah penghasilan,” terang Rupiadin. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646