0%
logo header
Rabu, 29 Juni 2022 19:12

Lepas 72 Jemaah Calon Haji, Wabup Gowa Harap Jaga Kebersamaan di Tanah Suci

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat melepas JCH di Asrama Haji Sudiang, Rabu (29/06/2022). (Ist)
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat melepas JCH di Asrama Haji Sudiang, Rabu (29/06/2022). (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni hadir langsung melepas puluhan jamaah calon haji (JCH) di Aula Arafah, Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (29/06/2022).

Abd Rauf mengatakan, pada kloter kali ini sebanyak 72 JCH akan berangkat. Puluhan jamaah ini pun diharapkan dapat menjaga kekompakan, kebersamaan antar sesama jamaah selama menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekah.

“Tentunya kita berharap kepada para jamaah semua tetap menjaga kebersamaan, kekompakan sehingga tentunya kita mendapatkan haji mabrur setelah kita menunaikan ibadah haji. Kami berharap mudah-mudahan kebersamaan ini terjalin dengan baik sampai selesai,” ujarnya di sela-sela pelepasan.

Baca Juga : Wabup Gowa: ASN Harus Miliki Semangat Cinta Tanah Air

Selain itu, kata Abd Rauf yang terpenting bagaimana menjalankan ibadah haji dengan baik dan khusyuk, sehingga mampu menjadi haji yang mabrur.

Dirinya juga menyebutkan pemberangkatan jamaah haji kali ini patut disyukuri karena merupakan JCH yang sebelumnya sempat tertunda selama lebih kurang dua tahun karena dampak dari pandemi Covid-19.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan selamat jalan menuju kota suci Mekkah. Mudah-mudahan kita semua mendapat perlindungan Allah SWT,” harapnya.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

Sementara, Sekretaris Panitia Embarkasi Makkassar Ikbal Ismail mengatakan, adapun rincian dari 72 orang JCH asal Kabupaten Gowa yakni jamaah laki-laki 33 orang dan jamaah perempuan 39 orang.

Sebelum berangkat nantinya para JCH terlebih akan melakukan pemeriksaan kesehatan berupa PCR, kemudian juga akan melakukan simulasi penggunaan toilet, tayammum dan juga dilakukan Manasik l.

“Para JCH selama disini kita akan melakukan sejumlah simulasi, cara penggunaan toilet di pesawat, ada replika pesawat yang dimiliki Asrama Haji Makassar yang memang digunakan untuk simulasi,” tambahnya.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646